BERBAGI
Jpeg

EkstraNews.com – PESAWARAN – Mensukseskan swasembada pangan, Pemerintah Pusat melalui Bantuan APBN 2017 menggelontorkan bantuan berupa uang kepada masing – masing kelompok tani untuk pembelian benih kedelai. Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Tanaman Pangan Provinsi Lampung Edy Yanto, Selasa (3/10/2017) di Desa Kota Dalam Kecamatan Waylima Kabupaten Pesawaran.

Ditambahkan Kepala Dinas Provinsi, seluruh kebutuhan di alamatkan langsung kepada rekening Kelompok Tani yang telah siap lahan untuk di tanami kedelai.

” untuk Provinsi Lampung, targetnya 50 ribu hektar dan saat ini susah tersedia 30 hektar yang tersebar di beberapa Kabupaten, diantaranya Pesawaran, Lampung Selatan dan Pringsewu,” jelasnya.

Untuk pembelian benih semua melalui rekening APBN 2017, kami dari Provinsi hanya melakukan pengawasan saja, karena yang memiliki wilayah kerja kelompok hanya ada di Kabupaten .

Terpisah KUPT Pertanian Kecamatan Waylima Ratna, mengatakan kelompok Tani yang mendapat bantuan sebanyak 46 Kelompok yang tersebar di seluruh Desa .

” Untuk Kelompok Tani setiap hektar mendapat bantuan 80 Kg benih kedelai, meski demikian bantuannya berupa uang yang langsung di kirim ke rekening kelompok tani,” ujarnya KUPT Ratna.

Ini kan musim gadu, jadi lahan mereka dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan ini untuk musim tanam Oktober dan Nopember dimana sesuai dengan umur kedelai yang tidak terlalu lama panennya.( her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here