BERBAGI

EkstraNews.com – KOTABUMI – Belasan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) angkatan ke-72 mengadakan Sosialisasi Pengabdian Masyarakat.
Dalam sosialisasi Pengabdian Masyarakat tentang Mengenal Bahaya Narkoba dan Ancaman Pidananya.
Ketua Kelompok Mahasiswa STIK PTIK AKP(Ajun Komisaris Polisi) Faria Arista Dinas mengatakan, bahwa Kabupaten Lampura masuk dalam garis Zona Merah Badan Narkotika Nasional(BNN) terkait Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba.” Kita melakukan Investigasi selama tiga hari di Lampura dan melakukan kunjungan-kunjungan ke beberapa tempat untuk mendapatkan data kongkrit terkat penyebab dan alasan akan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba itu,”tutur Faria, kemarin(11/10).

Dikatakan Faria, dari hasil Investigasi itu, penyebab seseorang menjadi pengguna atau pengedar Narkoba disebabkan beberapa Faktor, mulai dari faktor Pergaulan, Lingkungan dan Ekonomi.
Sehingga dampak dari penyalahgunaan Narkoba mengerucut pada tindak pidana hukum yakni pencurian kendaraan motor atau begal.” Dari hasil ini semua akan kita kaji. Kemudian akan kita laporkan dan kita Presentasikan di depan Bupati apa saja penyeban pasti seseorang menjadi pengedar atau penyalahguna Narkoba,”kata dia.

Diterangkannya, maksud dan tujuan diadakannya sosialisasi ini juga untuk memberikan pemahaman tentang Narkoba kepada Organisasi Masyarakat, Para Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Lampura.
Untuk itu saat sosialisasi ini perlu adanya interaksi/dialog bersama untuk mencarikan solusi terkait pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba di Lampura.” Dialog yang kita lakukan bersama para peserta untuk mencari bagaimana cara pencegahan Narkoba agar tidak berkembag di Lampura,”ucapnya.

Ditempat yang sama Bupati Lampura Hi. Agung Ilmu Mangkunegara melalui Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik(Kesbangpol) Lampura Firmansyah mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.
Ini merupakan suatu kesempatan yang baik bagi Para ormas atau OKP untuk dapat menindaklanjuti tentang adanya penyalahgunaan Narkob di Lampura.
Masalah mengenai Narkoba merupakan Isu Nasional dan tidak henti-hentinya Pemkab Lampura melalui Kesbangpol mengadakan sosialisasi bersama BNN dan Polres Lampura.” Semua tidak bisa selesai disitu saja, kami berharap Ilmu yang diperoleh ini agar dapat ditularkan dan disampaika kepada para mahasiswa dan masyarakat disekitarnya.
Sehingga kita bisa mencegah peredaran Narkoba di Lampura,”pungkasnya.(ria).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here