BERBAGI
EkstraNews.com – Bandar Lampung – Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI memilih Lampung jadi tempat Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) 2017 lantaran lokasinya yang cukup strategis. Tiga daerah lainnya yang jadi lokasi KKDN yakni Bali, Palu dan Kalimantan Selatan.
Direktur Evaluasi dan Pengembangan Sesko TNI, Brigjen Inf. Deddy Kusbandi mengatakan, Lampung dipilih atas dasar letaknya yang jadi penyangga ibukota Jakarta dan gerbang Sumatera.
“Lampung merupakan daerah strategis dan berpotensi dari semua sisi, baik politik, geografis maupun karena Lampung sebagai Gerbang Sumatera,” ujar Deddy usai melakukan pertemuan dengan jajaran Pemprov Lampung di ruang rapat utama Gubernur, Senin (30/10).
Dikatakannya, ada 40 Perwira Siswa Pendidikan Reguler ke-44 Sesko TNI yang mengadakan KKN di Lampung selama seminggu. Nantinya setelah megumpulkan data tentang Lampung, para perwira siswa akan melakukan analisis dan hasilnya akan disampaikan ke Pemprov Lampung sebagai bentuk rekomendasi.
“KKDN ini bagian dari kurikulum Sesko TNI. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Jumat depan. Pesertanya dari TNI AD, AL, AU dan juga ada anggota Polri yang ikut Sesko TNI,” jelasnya.
Ia pun berharap, kunjungan ke Bumi Ruwa Jurai ini dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan Lampung ke depan. “Kedatangan ini sebagai bahan masukan dan pertimbangan untuk Provinsi Lampung. Nanti hasilnya akan kita serahkan ke pemprov,” tuntasnya.
Sementara, Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri mengatakan, kunjungan perwira siswa Sekso TNI ini untuk mengetahui kondisi Lampung secara keseluruhan. Baik dalam hal keamanan, hingga pertahanan negara. “Keseluruhan yang berkaitan dengan itu sudah kita sampaikan saat pertemuan. Bahkan pak Gubernur juga sudah memaparkan kondisi Lampung Minggu malam,” ujar Wagub.
“Nanti kita lihat apa rekomendasi dari Sesko TNI untuk Lampung ke depan, baik itu menyangkut ekonomi, sosial, politik dan pertahanan keamanan,” tutupnya.
Sebelumnya, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengapresiasi pilihan Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) ke-XLIV Sesko TNI yang menjadikan Lampung sebagai tujuan.
“Lampung terdiri dari berbagai suku dan budaya, tetapi kami tetap bersaudara dan satu kesatuan. Alhamdulilah, Lampung meraih penghargaan sebagai Provinsi terbaik dalam penanganan konflik sosial. Stabilitas terus kami jaga,” ujar Gubernur Ridho. (bri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here