BERBAGI
EkstraNews.com – Bandar Lampung – Menghadapi Pilkada 2018 dan Pileg 2019, DPW Partai NasDem Lampung akan melantik Komisi Saksi NasDem (KSN) di 15 kabupaten/kota se-Lampung di Hotel Aston, Jumat, 12/10/2017.
Wakil Ketua Bidang OKK DPW NasDem, Yuria Putra Tubarat mengatakan, ada 4 pertarungan Pilkada di tahun 2018, yakni Pilgub Lampung, Pilkada Tanggamus, Pilkada Lamoung Utara dan Pileg 2019. Komisi saksi disiapkan menjadi bagian dari tim pemenangan Pilkada dan Pileg.
“Besok (Jumat-red) kita akan membicarakan secara teknis terkait langkah yang akan dilakukan para saksi dari Partai NasDem. Keseluruhan KSN Lampung ada 105 orang, masing-masing kabupaten/kota terdiri dari 7 orang,” jelas Yuria, Kamis, 12/10/2017.
Usai dilantik, para KSN bakal traning of trainers (TOT). Para saksi akan diberikan materi terkait teknis, fungsi dan tugas saksi di lapangan. Pelantikan KSN dilanjutkan Rapat Kordinasi Wilayah Khusus (Rakorwilsus) di Hotel Aston, Sabtu (14/10/2017).
Menurut Yuria, Rakorwilsus akan membahas persiapan, target, tugas kader dan strategi pemenangan di pertarungan Pilkada 2018 dan Pileg 2019. “Yang jelas, kita harus memenangkan Pemilukada 2018 dan Pileg 2019, sesuai arahan Ketua Umum,” imbuhnya.
Rakorwilsus yang rencananya akan dihadiri para petinggi DPP NasDem seperti Kompemwil NasDem Lampung Taufik Basari (Tobas), Wakil ketua Bidang OKK DPP NasDem Janet, Wasekjen DPP NasDem Willy Aditya, Effendi Choiri dan Ketua Komisi Saksi NasDem Pusat I Putu Gede.
Wakil Ketua Pelaksana ini juga mengatakan, jika peserta dalam agenda Rakorwilsus tersebut berasal dari unsur Ketua, Sekretaris, dan Bendahara di 15 kabupaten/kota, serta masing-masing Bisang OKK dan Bappilu
“Pastinya pengurus DPW juga akan hadir dalam Rakorwilsus besok. Sebab, ini sangat penting bagi langkah NasDem ke depan,” jelas Yuria.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here