BERBAGI

EkstraNews.com – Lampung Selatan – Dalam rangka meningkatkan pembangunan, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah dan Pemkab Lampung Selatan melakukan kerjasama di bidang pembangunan, pangan, dan penataan kota.   

Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan MoU di bidang pembangunan, pangan dan dan penataan kota yang ditandatangani oleh Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa dan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan di rumah dinasnya, Kamis, 5/10/2017. 

Bupati Mustafa  mengatakan kerja sama dengan Pemkab Lamsel dimaksudkan untuk meningkatkan pembangunan yang merata, memenuhi kebutuhan pangan dan penataan kota. Disamping itu juga meningkatkan penataan pemerintahan daerah yang baik.

Menurut Bupati ronda ini, pihaknya telah menjalin hubungan baik dengan semua elemen, termasuk kepada daerah kabupaten/kota. Beberapa telah dituangkan dalam perjanjian kerjasama. 

“Silaturahmi terus terjalin. Sebelumnya saya melakukan kunjungan ke Mesuji, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Metro beberapa kali. Lewat kunjungan ini kita dapat bertukar informasi dan bekerjasama di bidang pembangunan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu ia juga mengenalkan sejumlah program unggulan yang telah dilakukan di Lampung Tengah. Mulai dari program keamanan lewat ronda, pengentasan pengangguran lewat program kampung entrepreneur creative (KECe), pembangunan jalan kampung 704,26 kilometer, dan sejumlah program lainnya.   

Selama kepemimpinannya di Lampung Tengah, Mustafa juga telah menaikan insentif Guru Ngaji, Linmas, dan RT hingga lima kali lipat. Selain itu para pemuda juga dimodali untuk usaha agar semua masyarakat yang tinggal di kampung berubah pola pikir dan pola hidupnya.

“Namun tentunya semua pembangunan ini harus terus ditingkatkan. Lewat kerjasama yang kita jalin saat ini, mudah-mudahan Lamsel dan Lamteng makin maju. Apalagi secara kebudayaan, jika Pepadun dan Pesisir dikolaborasikan Insya Allah bisa lebih kuat dan maksimal,” ujar Mustafa.

Sementara itu, Bupati Lamsel Zainudin menyambut baik kerjasama tersebut dan menyatakan akan terus berupaya memberikan support pembangunan baik di Lamsel maupun di Lampung Tengah. Pada kesempatan itu ia juga memuji program-program yang telah digulirkan Bupati Mustafa.

 “Program KECe Insya Allah bisa mengentaskan pengangguran. Ronda yang beliau lakukan juga bukan sekedar menjaga keamanan, tetapi juga untuk melihat kondisi masyarakat dan menyerap aspirasi mereka. Tentunya ini program yang luar biasa,” papar dia.  

Usai penandatanganan MoU, Bupati Mustafa dan para SKPD berziarah makam Radin Intan II di Dusun Cempaka Gedongharta dan menghadiri Haul Pahlawan Raden Intan ke-161 di Lamban Balak (rumah Raden Inten), di Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here