BERBAGI
EkstraNews.com – Lampung Selatan – “Pentingnya Menjaga Kesehatan pada perempuan bukan hanya dilakukan dengan pola hidup sehat saja tetapi juga harus diimbangi dengan olahraga”
Demikian disampaikan Ketua TIM Penggerak PKK Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo saat membuka Kejuaraan Sepak Bola Wanita (Kasta FC) dalam rangka menyambut sumpah pemuda pada Rangkaian acara Haornas 2017 di Dusun Sidomukti, Desa Muaraputih, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Minggu (01/10/2017) .
“Selain menjalankan Pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi, juga harus diimbangi dengan Olahraga minimal 30 menit perhari. Sepak bola merupkan salah satu olahraga yang mudah dan murah dengan memanfaatkan lapangan sekitar rumah, dimana Ini pertama kalinya diadakan kompetisi sepakbola wanita di Provinsi Lampung”
Dimana olahraga sepak bola ini lebih menekankan pada sportifitas dan kerjasama pada tim.
“Kalah menang dalam pertandingan soal biasa, yang penting kita tetap menjunjung tinggi sportifitas permainan. Mudah mudahan kompetisi yang diikuti oleh 15 tim ini bukan hanya berlangsung di Kecamatan Natar Lampung Selatan saja tetapi juga di kecamatan – kecamatan lainnya di seluruh Provinsi Lampung”
Selain itu, pada setiap kesempatan Duta Gerakan Nasional Pencegahan Kanker Leher Rahim Provinsi Lampung Yustin Ficardo, tidak pernah lupa untuk mengingatkan para perempuan agar peduli akan kesehatan dirinya serta rutin memeriksakan kesehatan.
“Saya menghimbau untuk para ibu-ibu agar dapat hadir pada pemeriksaan IVA gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung pada tanggal 13 Oktober 2017 di PKOR Wayhalim, dimana pemeriksaan secara massal ini bekerja sama dengan PKK Provinsi Lampung, Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Dinas Kesehatan dan BPJS kesehatan”
Adapun hadiah yang diberikan Pemprov Lampung kepada para pemenang lomba yaitu Juara I mendapatkan 2 juta rupiah dan 1 ekor kambing, Juara II 1,5 juta rupaih,  Juara III 1 juta rupiah, dan Juara IV uang 750 ribu rupiah. (Humasprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here