BERBAGI
EkstraNews.com – Mesuji – Kabar gembira bagi anda yang berminat menjadi panitia pengawas pemilu ditingkat kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Mesuji. Sebab, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Mesuji akan melalukan perekrutan Panwascam yang bertugas pada ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang.
Imron selaku Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Mesuji mengatakan perekrutan Panwascam ini khusus bagi warga yang berdomisili di Kabupaten Mesuji. Ada sebanyak 21 orang akan direkrut menjadi Panwascam dan di tempatkan di tujuh kecamatan yang ada di Bumi Ragap Begawe Caram.
“Jadi tiga orang anggota atau panitaa yang bertugas mengawas jalannya pemilu disetiap kecamatan,” ujar Imron.
Dia melanjutkan, tahapan perekrutan anggota Panwascam dimulai hari ini 13 Oktober 2017. Hingga 15 Oktober 2017 tahapan baru memasuki pengumuman pendaftaran calon Panwascam. Tahap selanjutnya 16 hingga 22 Oktober 2017 yakni penerimaan sekaligus verifikasi berkas calon Panwas.
“Untuk itu bagi yang berminat silakan mendaftar langsung ke sekretariat Panwaslu Mesuni. Formulir berkas administrasi calon anggota Panwascam dapat diperoleh di Sekretariat Panwaslu maupun di kantor kecamatan dan kantor desa masing-masing,” jelasnya.
Adapun persyaratan calon anggota Panwascam diantaranya berusia minimal 25 tahun, berpendidikan minimal SMA/sederajat,
memiliki keahlian dan kemampuan dibidang kepemiluan, serta tidak terkontaminasi dengan kepengurusan partai politik minimal 5 tahun terhitung dari pencalonan.
“Para calon peserta nantinya akan mengikuti serangkaian test, mulai dari tes tertulis hingga kesehatan jasmani dan rohani,” tukasnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here