BERBAGI

EkstraNews.com – KOTABUMI – Kegiatan pelayanan cepat terpadu yang dilaksanakan di LK III Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Mendapat respon dan apresiasi dari camat Bukitkemuning Heri Firdaus, Rabu (11/10) sekitar pukul 9.00 WIB.

Heri mengatakan. ” Pelayanan cepat terpadu tersebut adalah suatu gebrakan dari kapolres AKBP Eka Mulyana, dalam mendekatkan diri dengan masyarakat lampura. Saya sangat mendukung langkah baik ini karena sangat berdampak positif dan langsung bisa dirasakan oleh masyarakat setempat yang membutuhkan pelayanan tersebut.” ungkap Heri kemarin.

Tentu dengan adanya kegiatan ini Lanjut Heri lagi, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang kepolres untuk mengurus SKCK dan perpanjangan SIM , serta membuat laporan kehilangan, Cukup datang keposko pelayanan yang ada disini, semua permaslahan tersebut akan terselesaikan dengan baik jelas Heri kemarin (11/10).

Sementara itu Kapolsek Bukitkemuning KOMPOL M Rosadi HR yang mewakili Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana Megatakan, Kegiatan pelayan cepat terpadu tersebut merupakan salah satu Program dari Kapolres Lampura sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat sampai tingkat Desa di wilayah Kabupaten Lampura. Adapun pelayanan cepat terpadu yang diberikan berupa, Perpanjangan SIM, Pembuatan SKCK, Pembuatan Kartu Sidik Jari, Pembuatan Surat Bebas Narkoba, Surat Keterangan Sehat, serta Penerimaan Laporan Kehilangan (Model C).

Alhamdulillah, Respon masyarakat setempat sangat antusias dalam menanggapi kegiatan tersebut, terbukti dalam sehari terdapat 149 pengunjung yang memanpaatkan moment tersebut. Sejauh ini tercatat dalam Perpanjangan SIM sebanyak 11 Orang, Pembuatan SKCK 8 Orang, Pembuatan Kartu Sidik Jari 111 Orang, Pembuatan Surat Bebas Narkoba 4 Orang, Pemeriksaan Kesehatan 11 Orang, Penerimaan Laporan Kehilangan (Model C) 2 Orang, serta pembuatan Izin Keramaian sebanyak 2 Orang Jelas M Rosadi Kemarin.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek, Panit Lantas IPDA Rudi Aries, Panit 1 dan 2 Intel IPDA Samsul Rizal dan AIPTU Mursalin, dan Camat Bukit Kemuning, Kapolsek Abung Barat IPTU Elvis Yani, KBO Sat-Intelkam IPDA Muslifar, serta personil pelayanan dari Polres Lampura. (cw7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here