BERBAGI

EkstraNews.com – MENGGALA – Kepolisian Resort (Polres) Tulangbawang gelar acara deklarasi pembentukan zona bebas narkoba. Deklarasi sekaligus dilaksanakan penandatanganan pakta integritas di wilayah Kecamatan Manggala, Kabupaten Tulangbawang.

Acara ini digelar di Kantor Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Manggala, kemarin (19/10). Hadir langsung Kapolres Tulangbawang, AKBP. Raswanto Hadiwibowo. SIK, dan juga hadirĀ  Kapolsek Manggala AKP. I Nyoman Cenik, Kasat Narkoba Polres Tulangbawang, AKP. M. Doni Novanri Burni. SIK , Danramil Manggala Kodim 0426/TB, Kapten Inf Puryanto , Camat Manggala Sudirman, dan puluhan tokoh masyarakat.

Mewakili dari tokoh masyarakat Yusmanadi Tamin, dalam sambutanya berharap agar pihak yang berwenang khususnya kepolisian Polres Tulangbawang untuk lebih tegas lagi pada penangkapan bandar narkoba dan bukan hanya pemakai saja yang ditangkap. “Mengingat peredaran narkoba khususnya di Kabupaten Tulangbawang ini semakin marak dan sudah banyak oknum pelaku baik bandar ataupun pemakai yang telah berhasil diamankan. Saya berharap dengan adanya acara penyuluhan ini, pihak kepolisian bukan hanya menangkap para pemakai saja, karena mereka hanyalah sekedar korban dari peredaran narkoba. Jadi saya berharap bandarnya danĀ  jaringanya agar bisa ditangkap dan dibersihkan,” desaknya.

Berikutnya dari tokoh agama Hi. Yantori mengharapkan kepada pihak kepolisian selain dapat memberantas para pengedar narkoba yang ada diwilayah Manggala khususnya Kabupaten Tulangbawang , juga dapat memberikan peraturan tegas kepada masyarakat yang sedang merayakan pesta-pesta sampai diatas jam 12 malam, karena seperti yang sudah-sudah tempat tersebut bisa dijadikan transaksi peredaran narkoba, kalau bisa dibuatkan peraturan baru bagi yang merayakan pesta dibatasi sampai pukul 22:00 atau dibawah pukul 00:00 malam,” harap ustad yang juga Ketua MUI Tulangbawang ini.

Kasat Narkoba Polres Tulangbawang, M Doni Norvani Burni meresfon berbagai harapan itu mengatakan, harapan kembali kepada masyarakat bahwa dengan adanya pembentukan zona bebas narkoba ini, masyarakat bisa bekerjasama untuk turut serta memberikan informasi kalau melihat atau mendengar ada warga yang menjual atau memakai narkoba. ” Saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat untuk turut serta bekerjasama dengan kami khususnya kepolisian agar dapat menginformasikan kalau ada peredaran narkoba di wilayahnya masing-masing, selain itu sayapun berharap misi ini jangan dilakukan dengan arogan atau kekerasan, kita lakukan dengan cara santun kalau bisa kita temui bersama oknum pengedar tersebut dan berikan masukan yang positif,” sarannya.

Kapolres Tulangbawang, Raswanto Hadiwibowo menegaskan, agar seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Tulangawang supaya tetap waspada akan peredaran narkoba,”kalau mendengar atau mengetahui ada transaksi penjualan narkoba, segera laporkan dan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat atau langsung hubungi Kasat Narkoba atau langsung menghubungi saya, kita acak-acak bersama peredaran narkoba tapi dengan cara yang baik dan tetap memakai prosedur hukum yang berlaku,” harap Kapolres. (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here