BERBAGI
EkstraNews.com – Bandar Lampung – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo memiliki harapan tinggi kepada partai politik di Provinsi Lampung untuk mendukung dan bersama-sama Pemerintah Daerah Lampung dalam membangun Provinsi Lampung. “saya memiliki harapan tinggi kepada seluruh partai politik yang ada di Provinsi Lampung, terutama partai hanura guna mendukung Pemerintah Daerah Lampung dalam membangun Lampung, merasakan penderitaan rakyat dan turut membantu menyelesaikan penderitaan rakyat,” kata Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dalam rapat kerja daerah I tahun 2017 dengan tema ‘pemantapan strategi pemenangan partai untuk pilkada 2018, pileg dan pilpres 2019’ DPD Partai Hanura Provinsi Lampung di Hotel Sheraton,  Bandar Lampung, Minggu (22/10/2017).
Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menjelaskan dalam menghadapi kontestasi kedepan, tentunya terdapat nilai demokrasi yang harus dijaga sehingga tidak mengganggu dan menghambat jalannya pembangunan di Provinsi Lampung. “Provinsi Lampung adalah Provinsi maju dari Provinsi lainnya. Hal ini karena masyarakat Lampung adalah masyarakat pejuang,  unggul dan hederogen dalam membangun Lampung. Untuk itu, dalam proses kontestensi kedepan, tentunya nilai demokrasi harus dijaga,” kata Gubernur Ridho.
Dalam pembangunan Lampung, kata Gubernur Ridho, tak lepas dari hati tulus masyarakat dalam melakukannya, tentunya momentum ini harus tetap dijaga. “hal ini terbukti dengan meningkatnya daya saing Lampung diposisi 15 Se-Indonesia. Ini bukan peran dari kepala daerah, namun peran komponen masyarakat Lampung sendiri, ” jelas ridho.
Dalam rapat kerja daerah I, Gubernur Ridho menitipkan untuk mengagendakan pemikiran bersama dalam membangun Lampung. Hal ini karena dalam politik Indonesia pada basisnya adalah gotong royong. “Masyatakat Lampung memiliki hati nuraninya untuk memilih siapa pilihannya dan hari ini kita masih memiliki waktu untuk membangun Lampung. Tentunya ketika kompetisi selesai,  kita harus tetap bergandengan tangan untuk membangun Lampung,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Gede Pasek Suardika,  menjelaskan Provinsi Lampung sangat luar biasa karena memiliki tingkat kondusif dan bersahabat dalam berkompetitif. “Lampung sangat patut untuk diangkat dan dicontoh dilevel Nasional,” kata Gede.
Lanjut,  Gede menjelaskan partai hanura memiliki para kader yang berantusias tinggi. Selain itu, partai hanura bukan lemah tetapi lemah lembut sehingga masyarakat banyak yang mendekat. Ia berharap jajaran partai hanura dapat menjaga antusiasme serta menjaga suhu tren positif ini. “partai politik adalah sarana organisasi yang diprasaranai oleh negara untuk menyiapkan kader pemimpin. Oleh karenanya kita harus mempersiapkan diri dalam menyelesaikan masalah, karena itu adalah ciri seorang pemimpin,” jelasnya.
Swmentara itu, Ketua DPD Hanura Provinsi Lampung, Sri Widodo,  menjelaskan partai hanura adalah partai besar, kuat dalam pendirian dan kompak dalam kesatuan. Hal ini terjadi karena adanya sinergitas yang tinggi, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik guna mencapai cita-cita bersama. “Kita harus menjadi petarung berani, tersistem, terukur dalam menghadapi tantangan yang ekstrim,  sehingga kedepan mampu menjadi partai 3 (tiga) besar,” kata Widodo. Ia berharap kerja keras ini tidak berhenti disini, semoga kegiatan ini mampu menjadi tolak ukur dalam menjalankan program kedepannya. (Humasprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here