BERBAGI
EkstraNews.com – BANDAR LAMPUNG – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo, mengapresiasi pengurus Persatuan Istri Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PI ISEI) yang merenovasi SD Negeri 1 Sidoarjo Jati Agung, Lampung Selatan. Yustin berharap PI ISEI dapat merekomendasikan dana corporate social responsibility (CSR) untuk membantu Lampung.
“Semoga dapat menambah semangat belajar bagi anak-anak di SD tersebut dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Yustin Yustin saat gala dinner Seminar Nasional dan Sidang Pleno Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) XIX bersama para PI ISEI, di Swiss-Belhotel, Bandar Lampung, Kamis (19/10/2017) malam.
Bantuan tersebut, kata Yustin, sangat membantu upaya mewujudkan provinsi ramah anak. Kini, kata istri Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo itu, tengah dibangun ruang terbuka ramah anak sejaligus tempat bermain, belajar, dan berkreasi bagi anak dan remaja serta lansia yakni Enggal Elephant Park.  “Saya mohon doa dan bantuan ibu dan pengurus PI ISEI pusat dapat mendorong masuknya dana CSR baik dari BUMN maupun perusahaan swasta untuk pembangunan ruang terbuka ramah anak,” ujar Yustin.
Di bidang pariwisata, Yustin menyampaikan Pemerintah Provinsi Lampung memprioritaskan pembangunan pariwisata dan infrastruktur menuju destinasi wisata. Kemudian, peningkatan fasilitas destinasi wisata dan pengembangan industri kreatif sebagai pendukung pariwisata.
“Ini konsen pemerintah untuk dikembangkan dan mudah-mudahan para pengurus PI ISEI Pusat dan pengurus PI ISEI Lampung khususnya dapat ikut mendukung pengembangan industri kreatif tersebut baik berupa pengembangan kerajinan maupun seni dan budaya,” ujar
Selain pariwisata, Yustin menyampaikan hasil program kesehatan. “Saya berharap dapat menjalin kerjasama dengan PI ISEI guna meningkatkan kualitas kesehatan perempuan. Dalam beberapa tahun ini digalakkan gerakan nasional pencegah dan deteksi dini kanker leher rahim dengan test IVA,” kata Yustin yang juga Duta Kanker Serviks Provinsi Lampung itu.
Dia menuturkan pada 2017 Lampung dapat penghargaan tingkat nasional dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo atas pencapaian jumlah pemeriksaan IVA test dengan kenaikan tertinggi se-Indonesia. “Kiranya upaya ini terus ditingkatkan demi mewujudkan perempuan Indonesia umumnya dan perempuan Lampung khususnya yang sehat, maju dan sejahtera,” kata Yustin.
Kiprah PI ISEI, menurut Ketua Umum PI ISEI, Salsia Darmin Nasution mengedepankan bidang sosial. “Renovasi itu  merupakan permintaan dari relawan yang bekerjasama dengan kami. Kami hanya menyampaikan yang itu juga merupakan sumbangan dari para perusahaan dan kami yang menyalurkan,” kata Salsia. (Humas Prov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here