BERBAGI

EkstraNews.com – Pesawaran – Sadar Pemilu yang digelar oleh KPU Pesawaran, Minggu (29/10/2017) di halaman Musium Transmigrasi Bagelen Gedung Tataan Pesawaran mendapat respon positif Bupati Dendi Ramadhona, hal ini dikatakan saat memberikan sambutannya.

Menurut Bupati Pesawaran telah tercatat pada pemilukada sebelumnya, bahwa tingkat kesadaran pemilih mencapai 70 persen, sehingga hal ini tidak perlu diragukan lagi .

” Gerakan serentak se – Indonesia sadar pemilu, memberi pemahaman dan motifasi dalam rangka mensukseskan pemilu 2018 dan pemilu Legislatif 2019,” jelasnya.

Masih ujar Bupati, Pemilu ini penting, karena itu hak dan kewajiban kita semua dan pastikan hak kita tidak hilang, karena ini hak kita semua, kita punya suara. Sebagai warga Negara yang berusia 17 tahun sudah berhak memilih dan menyampaikan hak demokrasi.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan yel – yel Pemilu yang di jawab dengan aku kangen kamu, lalu saat Dendi menyebut KPU dijawabnya Jujur dan terakhir teriakan masyarakat jalan sehat menyebut yes saat Bupati melengkingkan kata Pesawaran.

Sedangkan Kapolres Pesawaran AKBP Syahran SIK agar semua masyarakat harus mendukung pelaksanaan tahapan Pemilu dan jangan menjadi golput.

” Kepada Panwas harus bekerja maksimal, jangan sampai ada yang menjadi korban karena ulah kinerja Panwas dan jangan sekali kali takut panwas harus komitmen dengan tugas dan tanggung jawabnya apabila terjadi penyimpangan dalam proses pelaksanaan pemilu,” ujar Kapolres.(her)

Kapolres, AKBP M.Syarhan SIK .kepada klu sebaik baiknya, panwas, jangan menjadikan korban karena kinerja panwas, dan panwas harus komitmen dan jangan takut apabila ada penyelewengan. Kepada masy untuk tidak menjadi golput . Pemilu bukan menjadi ajang pecah belah apalagi keributan akan tetapi ini bentuk demokrasi dan pileg 2019 maupun pemilu Kepala daerah th 2018 agar berjalan dengan baik, dng sosialisasi ini kamtibmas kondusif.

Bupati.

Pemilu, aku kangen kamu, kpu jujur , pesawaran Ok.

Setelah ada gerakan ini maka urus kelengkapan KTP dll . Masyarakat juga harus inisiatif agar hak kita tidak di gondol orang.

Sebagai warga negara adalah memilih orang yang sesuai suapa yang nanti akan memilih baik itu di Kabupaten, provinsi dan lain sebagainya.

Satu suara menentukan desa kita kabupaten kita kedepan . Silahkan laporkan kalau ada temuan dilapangan karena kpu busa jadi tidak mengetahui kejadian yang saudara ketahui. Dan masyarakat pesawaran merupakan terbukti telah sadar pemilu karena secara data pemilih di pesawaran yang sadar mencapai 70 persen

Bupati juga berpesan jangan buat isyu terhadap kehadiran calon gubernur siapa saja, jangan ribut karena masyarakat sudah cerdas siapa yang bakal dipilih.

Berbeda itu bagus, tapi dalan perbedaan itu kalau kita berani bersatu itu hebat. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here