BERBAGI

EkstraNews.com – KOTABUMI – Untuk menjaga keindahan kota dan menjaga tumbuhan hijau, Kemarin(24/10) Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) Kabupaten Lampung Utara(Lampura) kembali menertibkan ratusan Bener dan Baleho yang ada di seputaran kota Kotabumi.
Kabid Penegakan Perda dan Disiplin ASN Nizar Agung mewakili Kasat Pol-PP Lampura AKBP Suratno mengatakan, penertiban Bener dan Baleho kali ini dilakukan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Jalan Soekarno Hatta dan Jalan H. Alamsyah Ratu Prawira Negara.”Yang kita tertibkan itu Bener/Baleho yang sudah rusak dan mengganggu keindahan kota. Penertiban kita lakukan di tiga titik yang ada di pusat kota,”tutur Nizar saat diwawancarai usai melakuka penertiban, kemarin(24/10).

Diterangkan Nizar, penertiban Bener dan Baleho yang menempel diatas pohon juga dilakukan.
Tidak pandang bulu semua Baner ditertibkan baik Baner Bakal calon ataupun bener lainnya. Dan untuk Bener atau Baleho yang sudah habis masa pemasangannya ataupun tertiup angin sehingga roboh juga ikut ditertibkan bersama.”Dasar kita menerbitkan Bener dan Baleho ini Perda Nonor 8 tahun 2009 tentang ketertiban, keindahan dan kebersihan kota. Tujuan utamanya yaitu menjaga kebersihan dan keindahan kota. Kala bener atau baleho yang sudah kusam, buruk dan roboh otu kita bersihkan tentunya kota kita akan terlihat indah,”ucapnya.

Penertiban Bener dan Baleho sendiri lanjut Nizar, sudah dilakukan sejak Senin(23/10) hingga Selasa(24/10) dengan menerjunkan 18 personil untuk melakukan penertiban.
Penertiban tidak hanya dilakukan dua hari ini saja, namun seminggu yang lalu Satpol-PP juga melaukan penertiban Bener dan Baleho disepanjang jalan Bukit Kemuning.
Untuk sejauh ini selaa tiga kali turun ada sekitar 400 bener yang sudah ditertibkan.
Dan untuk Bener Bakal Calon jika ada perwakilannya yang ingin mengambil bener atau Baleho tersebut bisa datang ke kantor Satpo-PP Lampura.”Kita himbau kepada para Calon inikan belum waktunya pemasangan dan jangan juga dipasang di pohon-pohon. Apalagi sampai dipaku ini kan bisa merusak pohon. Dan untuk gambar-gambar yang suda rusak atau roboh karena angin segera tertibkan,”pungkasnya.(ria).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here