BERBAGI
EkstraNews.com – PANARAGAN – Sejumlah ruas jalan protokol Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba)akan di alihkan, pengalihan lalu lintas tersebut karena ada nya kegiatan dalam rangka Hut ke-72 Tentara Nasional Indonesia(TNI ), Tahun 2017 Yang dipusatkan di salah satu ikon Tubaba yaitu Tugu Nago Besanding yang berada dikeluarahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Setempat, acara tersebut akan berlangsung dua hari terhitung dari tanggal (6-7/10 2017).
Menurut Ahmad Haryanto selaku kepala Dinas Perhubungan( Dishub)Tubaba mengatakan, Jalan yang di alihkan tersebut yaitu Jalan Panaragan menuju pulung kencana,  akan di alihkan bagi kendaraan roda dua dan minibus melewati jalan dua yang berada di belakang titik kordinat kegiatan berlangsung. Sedangkan dari arah pulung kencana menuju pasar panaragan jaya akan di alihkan melintasi dijalan jalur dua kegungan ratu khusus bagi kendaraan roda 4 seperti truk.
“Untuk kendaraan roda dua dan minibus masih dapat melintasi jalan dua, belakang titik kordinat kegiatan sedangkan untuk kendaraan besar seperti truk, akan di alihkan melintasi jalan jalur dua Tiyuh Kagungan ratu-menuju pasar panaragan jaya,”kata Haryanto saat ditemui dilokasi kegiatan, Kamis (5/10).
Lebih lanjut kata Haryanto disetiap pintu pengalihan sudah terpasang rambu-rambu atau petunjuk bagi pengendara dan pihaknya juga sudah menyiapakan petugas yang selalu stenbay untuk mengatur lalu lintas selama berlangsung nya kegiatan tersebut.
“Untuk petugas sendri selalu siap memberikan arahan dan mengatur lalu lintas bagi kendara baik roda dua dan roda empat, sehingga tidak ada kemacetan selama berlangusng nya kegiatan. Untuk petugas itu sendri sudah kita bagi di titik-titik pintu pengalihan,”ujarnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here