BERBAGI

EkstraNews.com – Liwa – Sosialisasi Dan Pembinaan Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) Dan Konseling Reproduksi Remaja (KRR) Tahun 2017 di gelar oleh Dinas  Pengendalian  Penduduk ,KB, PP Dan PA Kabupaten Lambar yang di Buka Oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra  Drs. Adi Utama di hadiri oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Dan Nara sumber dari Dinas Kesehatan, Kementrian Agama Kabupaten Lambar dan  Duta Genre Provinsi Lampung serta siswa-siswi Perwakilan SMA, SMP  se Lambar , Kamis 19/10 Di aula Hotel Sahabat Utama.

Dalam sambutanya Drs. Adi Utama menyampaikan Indonesia sekarang ini sedang menghadapi banyak masalah berkaitan dengan bidang kependudukan yang  dikhawatirkan akan menjadi masalah besar dalam  pembangunan apabila tidak ditangani dengan baik.

Kami berharap kegaiatan ini dapat menghasilkan pemecahan berbagai permasalahan terhadap isu-isu program KKBKP di wilayah Provinsi Lampung umumnya dan Lambar pada Khusunya.

“kepada anak-anak siswa siswi dan peserta sosialisasi agar dapat memahami materi yang di sampaikan oleh Narasumber dan dapat mempromosikannya di lingkungannya masing-masing”, Ujarnya.

Sementara itu dalam laporannya Dinas  Pengendalian  Penduduk , KB, PP Dan PA Kabupaten Lambar Drs. Daman Nasir menyampaikan berdasarkan UU No 52 Tahun 2009 tentang perkembangan penduduk dan pembangunan keluarga. DPA Dinas Pengendalian  Penduduk , KB, PP Dan PA .

Selanjutnya kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari Rabu- Kamis 18-19 Oktober 2017 berjumlah 60 orang yang berasal dari SMA, SMP Se Kabupaten Lambar dan Nara sumber dari Dinas Kesehatan, Kementrian Agama Kabupaten Lambar dan  Duta Genre Provinsi Lampung. Vic/Win

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here