BERBAGI
EkstraNews.com – CUKUHBALAK – Akhirnya pencarian tim gabungan dari kepolisian sektor Cukuhbalak, Taruna siaga bencana (Tagana) dan warga berhasil menemukan jasad Alan (25) yang pada Rabu (11/10) terseret ombak saat memancing di pantai Gegalan dusun Kurupan pekon Sukabanjar kecamatan Cukuhbalak kabupaten Tanggamus.
Kapolsek Cukuhbalak Iptu Rinsal mendampingi kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa Alan (25) yang merupakan warga pekon Sukabanjar kecamatan Cukuhbalak diketemukan oleh tim gabungan sekitar 10 meter dari lokasi tempatnya memancing.
“Jasad korban diketemukan oleh tim gabungan pada Kamis (12/10) sekitar pukul 10.30 WIB. Dimana saat itu kondisi tubuh korban tersangkut dibebatuan dan bagian kepalanya terjepit batu karang,” katanya, kemarin (12/10).
Kronoligis kejadian dilokasi kejadian kata dia, pada sore sekitar pukul 15.00 WIB korban dan Iwan (30) rekannya tiba dilokasi pemancingan tepatnya diatas bebatuan pinggir pantai, yang memang lokasi air laut disekitar lokasi memancing cukup dalam.
“Korban saat memancing berpindah-pindah tempat. Mungkin karena bebatuan tempat berpijak licin, korban lantas terpeset dan tercebur ke laut. Dan juga kebetulan korban tidak pandai berenang. Alhasil korban langsung tenggelam terseret derasnya ombak laut,” kata dia.
Kaget melihat Alan sudah tidak berada dilokasi semula jelas kapolsek, Iwan berinisitif mencari Alan. Karena setelah beberapa lama dicari dan tak kunjung ditemukan, akhirnya Iwan bergegas kembali ke darat untuk mencari pertolongan dari warga sekitar.
“Pencarian korban cukup sulit dan memakan waktu yang lama. Ini mengingat kondisi cuaca yang pada saat pencarian terus diguyur hujan juga kondisi ombak laut yang cukup besar. Namun syukurnya meski memakan waktu, tenaga dan pikiran akhirnya korban berhasil diketemukan namun sudah dalam kondisi tak bernyawa,” jelas Rinsal.
Saat ditemukan lanjut kapolsek, korban langsung diidentifikasi oleh petugas polisi dibantu tim medis. Dan dari hasil penyidikan, korban tewas murni karena tenggelam. Dimana hampir disekujur tubuh korban terdapat luka akibat terbentur bebatuan di dalam laut.
“Saat ini jenazah korban sudah kami serahkan kepada pihak kelurga untuk segara dilakukan proses  pemakaman,” tandasnya. (nda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here