BERBAGI
EkstraNews.com – PRINGSEWU – Tahapan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018 sudah memasuki seleksi tes tulis.  Untuk Kabupaten Pringsewu dari 159 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, 7 orang diantaranya tidak hadir mengikuti tes tulis yang dilaksanakan pada Selasa (24/10) di Aula STIE Muhammadiyah Pringsewu.
Soal tes tulis terdiri dari 100 pertanyaan (multiple choice) yang disiapkan oleh KPU Provinsi , “Kami jamin soalnya tidak akan bocor. Saya sendiri tidak tahu soal tes tulis, apalagi jawabannya”, ucap Hermansyah salah satu komisioner KPU Pringsewu melalui sambungan selulernya.
Pelaksanaan tes tertulis tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Andreas Andoyo, dalam sambutan pembukaannya Andoyo mengatakan, kepada peserta agar lebih teliti untuk mengisi jawaban soal tersebut, teliti dan pelajari serta. pahami dahulu materi berbagai soal itu, kemudian baru diisi, jangan terburu-buru dalam mengerjakannya.
Andoyo menjelaskan,  Tahapan Tes perekrutan PPK, untuk pengumuman tes tertulis akan diumumkan melalui Website KPU Pringsewu dan di tempel di kantor KPU Pringsewu pada 30 Oktokber ini,  yang dinyatakan lulus seleksi tertulis, selanjutnya KPU membuka tanggapan masyarakat selama 2 hari. Dan dilanjutkan tes wawancara 31 Oktokber hingga 1 November, peserta yang dinyatakan lulus tes wawancara akan ditetapkan dan diumumkan pada 2 November 2017.
Andoyo lebih jauh  mengatakan, bila peserta tes tertulis ini dapat lulus tes tertulis dan dilanjut lulus tes wawancara, maka ‎hal itu peserta yang potensial dan tanpa ada rekayasa. “Saya yakin peserta yang bisa lulus menjadi lima besar adalah murni atas kemampuan peserta,” Jelasnya.
Sesudah memberikan sambutan, Ketua KPU Pringsewu, mempersilahkan komisioner yang lain dan sekretaris untuk membuka soal dan disaksikan oleh dua perwakilan peserta diambil dari nomor peserta  01 dan 168. Setelah soal dan lembar jawaban dihitung kemudian dituangkan dalam lembar berita acara rangkaian tes tertulis dan di tandatangani oleh saksi.
Kemudian soal dibagikan kepada para peserta tes dalam keadaan tertutup, selanjutnya salah satu Komisioner, Agus Priyanto, membacakan tatatertib pelaksanaan tes, setelah tata tertib dibacakan peserta langsung dipersilahkan mengerjakan soal.
Sementara itu pemusnahan berkas soal tes PPK dilaksanakan di kantor KPU oleh Komisioner KPU Pringsewu, disaksikan oleh Panwas Kabupaten Pringsewu  (Sol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here