BERBAGI

EkstraNews.com – KOTABUMI – Para calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) yang tidak lolos seleksi administrasi cenderung mengambil formulir pandaftaran Pantia Pemungutan Suara(PPS).”Saya mengambil formulir untuk PPS, karena dalam seleksi berkas tidak lolos. PPK atau PPS saya pikir sama saja yang terpenting dapat berkontribusi positif dalam pemilu, “ujar Firda Lena Pratiwi, seorang calon anggota PPK yang tidak lolos seleksi administrasi dan mengambil berkas PPS, Senin(23/10).
Sementara itu, Anggota KPUD Lampura Pokja Sumber Daya Manusia(SDM) Afrizal Ria mengatakan, hingga Minggu(22/10), jumlah pendaftar PPS sudah mencapai 390 orang.
” Pendaftaran PPS akan kita buka hingga tanggal 25 Oktober mendatang. Jadi jumlah pendaftar berpotensi bertambah, ” katanya.
Penambahan pendaftar calon anggota PPS itu juga berasal dari calon PPK yang tidak lolos seleksi administrasi, ikut mendaftar di PPS.”Ini membuktikan mereka ingin berperan aktif dalam pelaksanaan pemilu, “kata Afrizal.
Afrizal mengatakan, dalam seleksi anggota PPS tidak dilakukan tes tertulis, hanya berupa seleksi berkas dan wawancara.” Setelah seleksi berkas langsung dilakukan tes wawancara, “katanya.
Terkait untuk calon anggota PPK yang akan mengikuti tes tertulis jumlahnya sebanyak 460 orang. Dari jumlah tersebut satu orang diantaranya dinyatakan gugur.” Meski begitu, nama calon anggota PPK itu sudah tercatat di panitia. Maka tetap kita masukan dalam daftar peserta tes tertulis, “kata Afrizal.
Untuk tempat seleksi tertulis akan di pusatkan di kampus STIE Ratula Kotabumi pada Selasa(23/10).
Afrizal Ria mengatakan, dalam seleksi tertulis tersebut akan memuat berbagai materi terkait pelaksanaan pemilu. ”Bukan hanya tentang Pilkada, tapi juga seputar pelaksanaan pemilihan umum, ” ujarnya.
Lebih lanjut, Afrizal mengatakan, untuk soal yang akan diujikan, sengaja didatangkan dari KPU Provinsi Lampung. ”Soal yang buat provinsi. Jadi para peserta diharapkan dapat belajar dengan baik, ” terangnya.
Sedangkan, untuk penilaian akan disesuaikan dengan rangking, dan akan diurut dari nilai tertinggi ke nilai terendah.”Selesai seleksi tertulis peserta kan kita lakukan tes wawancara,” pungkasnya.(rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here