BERBAGI
EkstraNews.com – PANARAGAN – Terkait dengan adanya tindakan asusila yang dilakukan oleh Budiyanto  ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amat Nasional Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba)sekaligus sebagai anggota DPRD. Menjelaskan semua kronologis kejadian yang sebenarnya kepada Badan Kehormatan(BK) DPRD di tampingi istrinya.
Menurut Sholeh wakil ketua Dewan Kehormatan DPRD mengatakan, pihaknya telah menanyakan dan mendengarkan penjelasan atas dugaan tindakan asusila yang di lakukan oleh Budiyanto, dari keterangan yang bersangkutan pihaknya menyimpulkan bahwa isu dugaan asusila itu hanya kesalahan paham dan miskomunikasi.
“Kalau menurut cerita dan penjelasan dari yang bersangkuta itu hanya kesalah pahaman saja bahakan yang bersangkutan telah menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan,”kata Sholeh saat di temui usai pertemuan dengan yang bersangkutan di ruangan dewan kehormatan, selasa (24/10).
Pemanggilan terhadap yang bersangkutan ini karena menyangkut kodetik DPRD maka dari itu lanjut Sholeh pihaknya melayangkan surat panggilan terhadap yang bersangkutan, alhasil yang bersangkutan memenuhi panggilan bahkan isteri yang bersangkut ikut hadir.
“Sebelumnya kita terlebih dahulu melayangkan surat panggilan untuk klarifikasi permasalah dugaan asusila yang di lakukan oleh Budiyanto. Langkah kita untuk klarifikasi sudah kita lakukan kalau menyangkut hukum kita serahkan kepada pihak yang berwajib dan untuk lebih jauh mengambil keputusan sangsi berat itu ada ditangan partai itu sendiri,”jelasnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here