BERBAGI

Lampung Tengah,  Ekstranews.com — Sebanyak 168 calon Anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Lampung Tengah,  Lampung,  mengikuti tes wawancara, selama tiga hari, yaitu pada (5-7/11). Tes wawancara itu di lakukan di Aula Hotel Lee,  Bandarjaya,  Lampung Tengah.

Ketua Panwaslu Kabupaten Lampung Tengah, Harmono, mengatakan hari pertama, yaitu Zona 1, hari kedua yaitu Zona 2 dan Hari ketiga Zona 3.
“”Ini untuk mengefektifkan waktu dan jalannya proses wawancara. Karena, ada sebanyak 168 peserta yang ikut dengan jumlah setiap kecamatan masing-masing enam orang,”jelasnya.

Dijelaskannya, tes wawancara meliputi pengetahuan kepemiluan, sistem hukum dan integritas.

“Namun ketika di lakukan tes wawancara, banyak di temukan ketidak tahuannya nama Wakil Bupati Lampung Tengah,  Loekman Djoyosoemarto,” sebut Harmono.
Pentingnya integritas, kata dia, jangan sampai mudah goyah, apalagi menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  serta Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif.
“Untuk itu,  calon Panwascam yang akan terpilih nanti akan mendapat bimbingan, seperti masalah kelembagaan maupun kapasitas dan itu sesudah dilantik, sehingga mereka akan langsung bekerja,”paparnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here