BERBAGI
EkstraNews.com – BANDARLAMPUNG – Sehari menjelang pembukaan Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) ke-VIII tahun 2017, Kontingen Lampung Barat (Lambar) mulai bertanding dalam ajang pecan olahraga tingkat provinsi tersebut. Hari pertama pertandingan, Lambar menerjunkan squad volley ball indoor putra melawan tim bola volley putra kabupaten waykanan dengan scor 3-0 untuk kemenangan Waykanan.
Ketua Koni Lampung Barat, Devi Sukartono, S.E., mengatakan, di hari pertama kemarin kontingen Lampung Barat telah mulai mengikuti pertandingan bola volley indoor putra melawan tim kabupaten Waykanan. Pada pertandingan pertama itu, Lambar ketinggalan 3-0. Di set pertama scor 29-27 untuk kemenangan Waykanan.
Kemudian di set kedua, Lambar kembali ketinggalan angka 33-31, sementara di set penentuan yakni set ketiga, tim bola volley lambar ketinggalan jauh dengan scor 26-16. “ Sebenarnya kalau di set ketiga atau  set kedua tim bola volley Lambar bisa unggul, kita biasa main lima set,  atlit kita sudah berusaha, kita masih ada kesempatan satu kali bertanding lagi,” kata dia.
Sementara itu, di lapangan panjat tebing, atlit Lambar berhasil menyumbangkan medali pertama untuk Kabupaten Lambar di kategori lead campuran berhasil menyumbangkan medali perunggu atasnama Rusdiantoro dan Salma Mellinia Yustari.
Di hari kedua, Minggu (26/11) kontingen Lampung Barat kembali bertanding yakni Futsal, tim Lambar berhadapan dengan tim futsal lampung utara dengan keunggulan 5-3 untuk Lambar. Gol pertama tim Lambar diciftakan oleh Aji Hidayatullah nomor punggung 9, kemudian di susul Deki Dwi Darmawan nomor punggung 11, gol berikutnya di ciftakan oleh Ahmad Duroton no punggung 11, melengkapi kemenangan tim Lambar di di sumbangkan oleh Tri Maskur nomor punggung 3, dan gol terakhir tim Lambar disumbangkan oleh Deki yang menetapkan Deki sebagai top scor sementara dipertandingan Futsal. “ Perlawanan tim Lampung Utara sudah luar biasa, meski dua kali mendapat hadiah finalti, tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal, kita akan main lagi hari selasa (28/11) melawan Pringsewu,” ujarnya.
kemudian sepakbola melawan kesebelasan kabupaten Lampung Utara (Lampura), di cabor Basket Lambar berhadapan dengan tim Kota Metro, lalu untuk cabor volley ball indoor putra melawan tim Pringsewu.
Ditambahkannya, selain itu masih terdapat beberapa cabol lainnya yang dipertandingan di hari kedua kemarin, yakni volley bal putra, tim Lambar akan berhadapan dengan tim Kabupaten Pringsewu yang akan bertanding pada pukul 17.00 wib, kemudian Sepakbola Lambar akan menghadapi kesebelasan Kabupaten Lampung Utara.
“ Saya atas nama ketua Koni Lampung Barat dan seluruh atlit yang tergabung dalam kontingen Lampung Barat, mohon dukungan do’a dari seluruh masyarakat Lambar, agar atlit kita bias mempersembahkan yang terbaik dan meraih medali disetiap cabor yang kita ikuti,” tambah Devi.
Disela-sela pertandingan panjat tebing kemarin, kontingen Lambar diterima oleh sekretaris Umum (Sekum) Koni Provinsi Lampung, Margono di Sekretariat Panitia Besar. Dalam kesempatan itu, Margono menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh atlit dan official Kabupaten Lampung Barat di arena pertandingan Porprov ke-VIII. Vic/Win

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here