BERBAGI
EkstraNews.com – TULANGBAWANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-11 tingkat Kabupaten Tulangbawang, resmi dibuka langsung oleh Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak sekira pukul 19:30 wib, Selasa malam (7/11). MTQ dipusatkan di Kampung Penawarrejo Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang, dan di agendakan berlangsung 3 hari hingga Jumat (10/11).

Agenda rutin tahunan untuk syiar keagamaan ini mengusung thema: ‘Dengan semangat MTQ kita tingkatkan penerapan nilai-nilai Al-Qur’an untuk membangun kabupaten Tulangbawang yang lebih baik’. Bupati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan MTQ merupakan salah satu upaya Syiar Islam yang bukan hanya mengutamakan seni baca Al’Qur’an semata, melainkan bagaimana bisa lebih menghayati serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati berharap, kompetisi dan pembinaan melalui MTQ tingkat kabupaten ke-11 ini,  dapat menjadi bekal positif bagi para kafilah serta Qori-Qori’ah terbaik Kabupaten Tulangbawang, saat kelak mengikuti berbagai cabang perlombaan pada ajang MTQ  tingkat Provinsi Lampung yang akan datang.

“Karena itu semangat dan optimisme harus kita bangun, dan dengan dukungan penuh serta kerja keras. Mari kita canangkan target meraih prestasi maksimal pada MTQ tingkat Provinsi Lampung. Karena dengan meraih prestasi diajang MTQ tingkat Provinsi, selain bermanfaat guna mengangkat citra positif daerah, juga akan menjadi salah satu indikator keberhasilan pembangunan, terutama di bidang keagamaan dan mental spiritual masyarakat Kabupaten Tulangbawang,” titah bupati.

Pembukaan MTQ berlangsung cukup khidmad dan meriah, karena lengkap dihadiri seluruh komponen masyarakat Kabupaten Tulangbawang. Hadirin mulai dari jajaran Forkopimda yakni Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’I, Kapolres Tulangbawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, Kajari Menggala Ansari, dan dari Kodim 0426 /TB serta Lanud Pangerang M. Bunyamin.

Tampak juga hadir Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo, Sekretaris Daerah Kabupaten Sobri, para Kepala SKPD, Kepala Kampung di lingkup Kabupaten Tulangbawang serta ribuan masyarakat. Sementara dari para peserta sendiri masing-masing berjumlah 20 orang utusan setiap kecamatan asal 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Tulangbawang. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here