BERBAGI

EkstraNews.com – PESAWARAN – Bupati Pesawaran secara tegas mengintruksikan Kepala Desa agar merekrut tenaga profesional dalam mewujudkan Desa Inovatif, mandiri dan menuju sejahtera. Hal ini dasampaikan Dendi Ramadhona saat di gulirkan program Inovasi Desa di gedung GSG Pesawaran, Selasa (28/11/2017).

” Program Inovasi Desa yang diluncurkan oleh Kementerian dalam Negeri bertujuan untuk memajukan desa, agar desa bisa tangguh dan mandiri,” jelasnya.

Lebih lanjut masih menurut Bupati, Bupati menjelaskan, thema Inovasi sebagai eskalasi dan optimalisasi dana desa demi kemandirian dan kesejahteraan desa, oleh karena itu semua Kepala Desa agar dapat mengeplementasikannya di Desa masing – masing.

Program yang digelontorkan Kementerian ini bukanlah hanya sebatas kegiatan biasa, akan tetapi merupakan sebuah acuan untuk menjadikan setiap Desa yang mandiri dan tangguh, serta masyarakat yang sejahtera.

” Ini merupakan peluang yang sangat berharga bagi Kepala Desa Se Kabupaten Pesawaran, untuk bertukar pikiran dalam mewujudkan Desa yang inovatif,” tambah Bupati.

Selaku Bupati Pesawaran, saya saranian agar Kades jangan takut untuk melangkah melakukan terobosan program dan kegiatan. Dengan adanya MoU Kemendes dan Polri untuk pendampingan desa dan pengawasan penggunaan Dana Desa.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran  AKBP M. Syarhan pihaknya telah memberikan tugas kepada seluruh Babinkamtibmas agar turut mengawasi pelaksanaan pembangunan Desa termasuk dalam sosialisasi .

” Selaku Kapolres pihaknya telah mengintruksikan seluruh Babinkamtibmas untuk mengawasi kinerja Kades, sebab apabila
kinerjanya tidak sesuai dan bermasalah hukum, maka Babinkamtibmas yang bertugas di desa itu bisa dicopot,” ucap Kapolres tegas.( her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here