BERBAGI
EkstraNews.com – Bandar Lampung –┬áSpesialis pencurian dengan pemberatan (curat) di Pelabuhan Panjang dibekuk polisi ketika sedang memotong besi rel sebanyak 14 buah pada Jumat, 24 November 2017 di Panjang sekitar pukul 17.30 WIB.
Adapun keduanya yakni Yunus (49) warga Hajimena Natar, Lampung Selatan dan Erwin (42) warga Panjang, Bandar Lampung. Polisi mengamankan barang bukti berupa potongan besi rel kereta api sebanyak 14 batang.
Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan keduanya ditangkap oleh petugas KSKP Panjang. “Besi yang dicuri merupakan milik PT KAI setelah dikonfirmasi. Meskipun sudah karat tapi masih bisa digunakan,” ungkap dia kepada awak media, Kamis, 30 November 2017.
Masih kata dia, satu batang besi rel yang telah dipotong beratnya 15 kg. “Ada 14 batang. Perkilogramnya Rp2.500. Ini berdasarkan pengakuan keduanya,” beber mantan Kapolsek Tanjungkarang Barat ini.
Pengakuan Yunus bahwa dirinya besi dicuri dan dipotong dengan gergaji. “Pakai gergaji sejam motongnya,” ungkap residivis curat ini.
Pria yang berprofesi sebagai buruh bongkar muat Pelabuhan Panjang ini menuturkan pernah mencuri aki di Pelabuhan. “Dulu maling aki. Dua tahun yang lewat di Way Hui (dipenjara, ed). Divonis 8 bulan,” tandasnya. (*)

Sumber Berita: Sbi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here