BERBAGI
EkstraNews.com – Lampung Tengah – Menjadi seorang pemimpin yang utama adalah tunduk kepada Allah SWT dan siap menjadi pemimpinan yang siap menjawab tantangan perubahan.
Pesan ini disampaikan Dr. Ir. H. Mustafa, saat mengisi Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) ke-5 yang dihelat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Lampung Tengah dan Tulangbawang, Sabtu (2/11/2017).
Dalam diklat kepemimpinan tersebut, Calon Gubernur dari Partai NasDem, PKS, dan Hanura tersebut mengajak seluruh kader PKS untuk siap menjadi pemimpinan yang siap menjawab tantangan perubahan.
Menurutnya perubahan bukanlah persoalan sederhana, sangat banyak kebiasaan dan perilaku yang harus dirubah, sehingga orang-orang selalu menjadi tidak siap dengan perubahan yang mulai dijalankan. Padahal perubahan dibutuhkan untuk dapat menjawab tantangan, sekaligus bergerak ke arah yang lebih kreatif dan produktif.
“Perubahan yang hebat pasti dipimpin oleh orang-orang hebat dan berani mengambil risiko. Biasanya, mereka yang hebat ini tidak akan ragu atau takut, untuk memotivasi setiap orang agar selalu siap dengan perubahan. Saya yakin mental ini ada dalam diri kader PKS,” katanya.
Kendati demikian, ia menegaskan perubahan yang dimaksud tidak hanya berada dibtataran konsep dan kata-kata yang menginspirasi, tetapi juga harus dengan tindakan nyata.
Untuk mewujudkan perubahan Lampung yang lebih baik, ia mengajak kader PKS untuk bersama-sama menjadi agen perubahan yang nyata, sesuai kaidah agama, norma dan selaras dengan apa yang diharapkan masyarakat.
“Secara individual maupun kelompok, kita dihadapkan banyak tantangan. Inilah yang harus kita jawab. Saya percaya kader PKS adalah kader-kader terbaik yang mampu memberikan perubahan bagi daerah, bagi bangsa ini,” tandasnya.
Sementara itu Ketua DPW PKS Lampung H. A. Mufti Salim, Lc., M.A., menjelaskan, diklat kepemimpinan digelar diseluruh wilayah. Khusus untuk Lampung II dihelat di dua tempat yakni di Lampung Tengah dan Menggala Tulang Bawang, Dr. Ir. H. Mustafa mengisi materi tentang kepemimpinan. Diklat sendiri dihadiri DPC dari seluruh kabupaten/kota. Dimana satu DPC mengirimkan 4 orang wakilnya untuk mengikuti diklat kepemimpinan.
“SKP 5 adalah sekolah kepemimpinan partai yang diperuntukan oleh seluruh pengurus harian PKS tingkat kecamatan yang ada di Indonesia. Program ini merupakan sarana PKS untuk memberikan bekal kepada seluruh pengurus partai, baik dalam hal penguatan mental, mindset atau pola pikir, serta kompetensi dalam mengelola tim dan ekspansi program PKS ke masyarakat,” ujarnya.
Mufti berharap, para alumni dari SKP ini menjadi semakin kokoh lagi dalam melakukan khidmat di masyarakat, serta menjadi sosok-sosok pembaharu yang konsisten dalam membangun peradaban umat. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here