BERBAGI

EkstraNews.com – PAHAWANG – Meski acara lounching  Festival Pahawang sudah dibuka di Hotel Grand Sahid Jakarta sejak 14  Nopember 2017 lalu, di Kabupaten Pesawaran tepatnya di kepulauan Pahawang Kecamatan Marga Punduh berlangsung festival dengan thema ” Festival Pahawang sejuta warna”  yang dibuka oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Minggu (26/11/2017) sedangkan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menutup dengan memberi bantuan kepada masyarakat setempat.

Kehadiran Gubernur Lampung di Pahawang merupakan kali pertamanya sehingga saat kehadirannya mendapat apresiasi masyarakat setempat .

” Saya baru kali ini datang ke pulau pahawang, awalnya saya agendanya tudak kemari, karena di hubungi langsung Bupati Dendi saya langsung menuju pulau pahawang,” jelasnya.

Saya sangat senang sekali Pesawaran telah melaksanakan festival dibawah kepemimpinan Bupati sudah berjalan dua kali, dan saya berharap kegiatan ini akan ditindak lanjuti dengan mengundang Kabupaten / kota yang ada di Lampung, hal ini disampaikannya setelah memberi bantuan beberapa kapal kepada nelayan setempat.

” Yang akan datang akan festival pahawang kami akan mengundang hingga tingkat manca Negara  sehingga festival akan di kenal hingg7 dunia,” jelasnya sambil bersemangat, karena mendapat tepukan pengunjung .

Sedangkan Bupati Pesawaran dalam sambutannya mengatakan, rangkaian Festifal sudah di laksanakan sejak 14 Nopember lalu melalui lounching di Hotel Grand Sahid Jakarta. Selanjutnya sejak 18 Nopember juga ada beberapa even perlombaan hingga puncaknya di lakukan sejak 25 – 26 Nopember 2017  berupa Festival Fun Bike dan lomba yang berlangsung sejak pagi hari .

” Saya apresiasi kepada masyarakat pulau pahawang yang berbagai upaya sehingga bisa membantu terselenggaranya kegiatan yang melibatkan banyak orang. Saya sangat berharap kepada masyarakat setempat agar dapat mendukung sepenuhnya terutama menjaga kebersihan, keamanan sehingga dapat dijadikan tulang punggung masyarakat melalui wisata ” jelas Bupati.

Ditambahkan Bupati melalui Festival  yang sudah di selenggarakan untuk yang kedua kali terlihat berbagai perubahan, sehingga kali ini dianggap sudah baik.

” Saya berpesan kepada masyarakat kepulauan agar dapat menjaga eko sistem yang ada di kepulauan agar tidak dirusak, sehingga kepulauan Pahawang bisa di jadikan tujuan turis yang hadir di Pesawaran,” tambahnya.( her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here