BERBAGI
EkstraNews.com – TULANGBAWANG – Bertempat di Lapangan Kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, hari ini Rabu (15/11) , akan diramaikan oleh para anggota pramuka yang akan unjuk keterampilan dan seni budaya dalam acara Gelar Senja.
 
Adapun Gelar Senja yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tulang bawang ini merupakan tahap ketiga setelah dilakukan di Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Lampung Selatan.
 
Demikian diungkapkan Kabid Humas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tulang bawang, Erwan Hadi mewakili Kepala Diskominfo, Gunawan, mengatakan bahwa diharapkan kepala masyarakat Tulang bawang khususnya di Kecamatan Menggala dan sekitarnya untuk dapat mengahadiri kegiatan gelar senja yang dilakukan para anggota pramuka.
 
“Mari kita hadiri dan saksikan gelar senja pramuka, pasti seru, sebab banyak rangkaian kegiatan akan dilaksanakan, selain itu juga akan dihadiri dari Pemerintah Provinsi Lampung mendampingi Gubernur M Ridho Ficardo,” ungkap Erwan Hadi.
 
Untuk tema Gelar Senja kali ini, Erwan sapaan akrab Kabid Humas Diskominfo Tulang bawang, mengusung tema yakni, ‘Pemuda Garda Terdepan Pelaku Perubahan Dalam Pembentukan Karakter Muda’, maka dari itu pula diharapkan kepada masyarakat maupun para Pengurus Kwarda Lampung, Pengurus Saka/Sako, dan Ka. Kwarcab Se-Daerah Lampung untuk menyaksikan acara Gelar Senja ini.
 
“Acara dimulai pukul 15.30 WIB di Lapangan upacara kompleks perkantoran Pemkab Tulang bawang, yang hadir diharapkan dapat berpakaian seragam Pramuka,” terangnya.
 
Demikian, sebab gelar senja kali ini diketahui juga akan dimeriahkan oleh drumband dari Gudep SMPN 1 Menggala, tari Temui Agung dari Gudep SMA/SMK Pembina Menggala, dan Senam Lalu lintas dari Saka Bhayangkara.
 
“Selanjutnya juga akan ada Kolone Senapan dari Saka Wira Kartika, serta Senam Semaphore, Pionering dari Gudep SD/SMP Yapindo dan ditutup dengan penampilan Pencak Silat dari Sako Pramuka SPN,” tutupnya. (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here