BERBAGI

EkstraNews.com – TULANGBAWANG – Kepolisian Resort (Polres) Tulangbawang  sedang gencar melakukan silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di daerah Sai Bumi Nengah Nyappur.

Setelah pekan lalu Polres setempat mengundang silaturahmi dengan para pengurus Lembaga Adat Megou Pak Tulangbawang, kini gilirannya Kamis (02/11/2017), Korp Bhayangkara ini menggelar silaturahmi dengan ratusan pelaku usaha.

Pertemuan silaturahmi dimulai pukul 09.00 wib, bertempat di Gedung Serba Guna Wira Satya Mapolres Tulangbawang. Hadir langsung dalam pertemuan silaturahmi ini adalah Kapolres Tulangbawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si; Wakapolres Kompol. Zulman Topani, S.Pd; Pejabat Utama Polres Tulangbawang dan Kapolsek serta Jajaran Polres Tulangbawang. Semangat antusias para undangan yang hadir, sehingga pihak Polres dapat bertatap muka dengan sekitar 100 orang pelaku usaha yang ada di Kabupaten Tulangbawang.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin keakraban dan meningkatkan peran serta para pelaku usaha dalam membantu Polri khususnya Polres Tulangbawang. Harapan yang sama disampaikan Kapolres saat bersilaturahmi dengan pengurus Lembaga Adat Megou Pak. Kapolres mengajak seluruh lapisan masyarakat  bersama-sama untuk menciptakan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang semakin kondusif.

Dengan kantibmas yang semakin kondisif, menurut Kapolres, sehingga para pelaku usaha merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas kegiatan perekonomian di wilayah hukum Polres Tulangbawang.

Kapolres pun menjelaskan beberapa terobosan kreatif yang telah dilakukan oleh Polres Tulangbawang dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada warga masyakarat yang ada di wilayah hukum Polres Tulangbawang sebagai tindak lanjut dari program Promoter (profesional, modern dan terpercaya) Kapolri.

“Terobosan kreatif tersebut yaitu yang pertama berupa aplikasi layanan berbasis teknologi yang bisa di download langsung dengan menggunakan handphone android di play store secara gratis yang diberi namaForest (Informasi Polres Tulang Bawang) yang mana di dalam aplikasi tersebut terdapat Panic Button (SOS).

Lainnya adalah Profil Polres, Berita, Pengaduan, DPO (daftar pencarian orang) DOH (daftar orang hilang), DBH (daftar barang hilang) dan Layanan Kepolisian berupa SKCK, SP2HP, Izin Keramaian, Laporan Polisi dan Pemberitahuan Penyampaian Pendapat di Muka Umum. Dan ada pula dua radio dengan frekuensi 91,5 FM dan ketiga majalah yang diberi nama forest yang terbit setiap 2 bulan sekali dan dibagikan secara gratis kepada warga masyakarat,” urai Kapolres.

Turut hadir dalam kesempatan ini , salah satu tokoh masyarakat sekaligus Direktur Utama PT. Menggala Berseri adalah  Hi. Muhammad Hermansyah TB.  Pengusaha sukses ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Tulangbawang yang telah melaksanakan kegiatan silaturahmi terhadap para pelaku usaha.

“Saya sangat senang sekali karena baru pertama kali kegiatan silaturahmi dengan para pelaku usaha yang ada di KabupatenTulangbawang dan Kabupaten Tulangbawang Barat yang diadakan oleh Polres Tulangawang. Kami berharap kegiatan semacam ini dapat rutin diadakan oleh Polres Tulang Bawang”, harap Buya Herman- sapaan akrabnya.

Buya Herman juga mengajak para pelaku usaha yang ada di dua kabupaten untuk aktif mendukung program Polres Tulangbawang dalam kegiatan harkamtibmas untuk memajukan kegiatan perekonomian. Sebelum pertemuan ditutup, rangkaian acara diisi dengan kegiatan tanya jawab langsung antara Kapolres Tulangbawang dengan para pelaku usaha.  (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here