BERBAGI
EkstraNews.com – Bandar Lampung – Dua tahun berturut-turut Provinsi Lampung memperoleh penghargaan penanganan konflik terbaik tingkat Nasional, ini semata-mata bukan hanya hasil kerja Gubernur dan Pemprov saja, tapi hasil kerja keras seluruh masyarakat Lampung, salah satunya adalah peran serta umat Hindu sebagai bagian dari keluarga besar di Lampung
Demikian disampaikan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutannya saat menghadiri Upacara Pujawali perayaan hari suci Kuningan di Pura Khayangan Jagad Kerti Bhuana, Way Lunik, Bandar Lampung, Sabtu (11/11/2017) pagi.
Pada perayaan yang di hadiri oleh Ketua PHDI Provinsi Lampung, Ir. Ketut Pasek beserta umat Hindu Se-Lampung, Gubernur Ridho mengajak seluruh umat untuk bersama-sama membangun Provinsi Lampung.
“Kita sama-sama warga Lampung, sama-sama memiliki kepentingan untuk memajukan dan menyejahterakan Provinsi Lampung. Dua tahun berturut-turut kita mendapatkan penghargaan  penanganan konflik sosial terbaik Se-Indonesia. Itu tidak mungkin kita peroleh kalau tidak ada kesadaran kita bersama.” papar Gubernur Ridho
Dalam perayaan kuningan tersebut Gubernur Ridho juga menyerahkan SK pemberian bantuan berupa tanah untuk umat Hindu yang berlokasi di Kota Baru.
Sementara itu Ketua PHDI Provinsi Lampung, Ir. Ketut Pasek menyatakan terimakasih atas seluruh perhatian Gubernur M.Ridho Ficardo kepada umat Hindu di Provinsi Lampung.
“Saya berterimakasih atas semua bantuan dan perhatian Pak Gubernur kepada umat Hindu, secara pribadi saya bangga memiliki Gubernur yang muda, pintar, dan berprestasi bahkan sampai tingkat Internasional. Terutama atas upayanya dalam menjaga seluruh umat di Provinsi Lampung agar semakin guyub tidak ada konflik berlatarbelakang suku bangsa dan agama.” ucapnya.
Senada dengan Ketua PHDI Provinsi Lampung, Jaro Gede Made Sukrana (46)  salah satu umat yang datang dari Sidorejo, Sekampung Udik, Lampung Timur, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Ridho sudah hadir dikegiatan Pujawali.
“Harapannya kegiatan ini dapat berkelanjutan dan juga sebagai ajang silaturahmi bagi umat beragama. Selanjutnya saya berdoa apa yang menjadi tujuan Bapak Gubernur khususnya untuk Provinsi Lampung dapat tercapai. Umat Hindu berdoa mudah-mudahan Bapak bisa melanjutkan menjadi Gubernur Lampung.” pungkasnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here