BERBAGI
EkstraNews.com – BANDARLAMPUNG – Setelah berjalan hampir sebulan sejak 17 Oktober lalu, program pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sudah mencapai 35 persen dari target 75 miliar.
Hal ini disampaikan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung Rozali, Senin (13/11) di Balai Keratun Pemprov Lampung.
Menurut Rizali sesuai data yang kita dapat Per 9 November sudah mencapai 35,9 persen dari target kita Rp75 miliar. Ini masih terus kita rekap untuk total yang di November nanti,” kata dia.
Rozali mengatakan, pencapaian itu didapat dari seluruh samsat yang mengadakan program pemutihan di tiap kabupaten/kota. Ia mengaku optimis bisa mencapai target tersebut hingga akhir Desember mendatang.
“Kalau kita antusias bisa mencapainya, karena minat masyarakat memang cukup tinggi ikut pemutihan,” kata dia.
Disinggung terkait banyaknya keluhan warga yang harus antre hingga berhari-hari untuk ikut pemutihan, Rozali mengaku pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Karena memang jumlah warga yang ikut pemutihan tidak sesuai dengan petugas.
“Ini kan memang sangat banyak yang ikut, jadi kita harapkan bersabar saja seiring berjalan. Kalau dibilang kita harus buatkan tempat lagi utnuk pemutihan kan mubazir, nanti pemutihan sudah selesai Desember, terus tempatnya nggak dipakai lagi kan sayang,” tuntasnya. (Bri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here