BERBAGI
EkstraNews.com – Tulang Bawang – Wakil bupati Tulang Bawang Heri wardoyo, SH  membuka kegiatan Karbhak TNI (TMMK) Kodim 0426 tulang bawang rabu, 1 november 2017 hadir di acara tersebut Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Arm kus Fiandar Yusup, camat gedong aji, camat Banjar Margo, kepala kampung, uspika, tokoh masyarakat dan tokoh adat.
Dalam sambutan wakil bupati heri wardoyo, sh  mengatakan Proses perencanaan TMMK melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat yang secara hirarkis
diawali dari musyawarah tingkat desa kecamatan kabupaten kota provinsi hingga tinggat pusat dan selanjutnya dan ditetapkanlah sasaran program TNI Manunggal Membangun Kampung. Kegiatan TMMK ini diprioritaskan untuk daerah tertinggal, terpencil, perbatasan, pulau-pulau kecil, perkotaan yang belum tersentuh oleh pembangunan yang kumuh dan daerah lain yang terkena bencana. Dalam konteks kepentingan pembangunan, program TMMK merupakan sarana untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan  masyarakat guna mengatasi kesulitan yang terjadi diaerah serta meningkatakan akselerasi pembangunan desa dalam rangka mendukung pembangunan nasional. Program TMMK ditujukan pada pembangunan sasaran fisik dan non fisik. Sehingga melalui pembangunan yang berdimensi fisik dan non fisik ini, kita harapkan adanya peningkatan kualitas hidup dimasyarakat menuju kehidupan sosial yang lebih maju sejahtera dan madiri.
Lebih lanjut wakil bupati menyampaikan pesan agar  segenap warga masyarakat dan jajaran TNI sebagai pelaku pembangunan agar dapat lebih meningkatkan semangat kebersamaan dan kemanunggalan rakyat dengan jajaran TNI sehingga akan tercipta kondisi masyarakat yang dinamis untuk membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar berperan dalam memelihara dan mengembangkan hasil-hasil pembangunan yang akan dicapai pasca TMMK, sehingga hasil-hasil pembangunan ini mempunyai daya tahan yang lebih lama dan memberikan manfaat yang lebih lama bagi masyarakat. Serta meningkatkan semangat gotong royong, partisipasi dan swadaya masyarakat dalam upaya melaksanakan pembangunan disetiap bidang dibawah pimpinan kepala desa, camat, para tokoh masyarakat serta para lembaga-lembaga desa bersama-sama jajaran TNI.
Usai menyampaikan sambutan wakil bupati langsung meresmikan/membuka acara tersebut dengan ditandai pemukulan gong yang saksikan oleh Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Arm kus Fiandar Yusup, camat gedong aji, camat Banjar Margo dan masyarakat. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here