BERBAGI

EkstraNews.com – Liwa – Sebelum melakukan Rapat Persiapan untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-21 tingkat Kabupaten Lambar tahun 2017 di Masjid Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Balik Bukit Lambar, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Lambar, bersama sejumlah Pengurus LPTQ Kabupaten Lambar, menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke 21 Tingkat Kabupaten Lambar, Kamis 02/11/2017.

Bertempat di Ruang Rapat Keghatun BPKD Lambar, rapat yang dipimpin Oleh Pj. Sekdkab Lambar Akmal Abdul Nasir SH, Kepala Bagian Kesra  Sekdakab Lambar Danang Harisuseno, Perwakilan Dari Polres Lambar, Dari  Departemen Agama Lambar, Dari Kecamamatan se- Lampung Barat sekaligus membahas seputar mempersiapkan logo dan tema MTQ, memetakan komposisi kepanitiaan dan gambaran jadwal pelaksanaan MTQ, serta kebutuhan lainnya.

Alhamdulillah, kita sudah melakukan Rapat Persiapan MTQ ke-21. Di dalam rapat ini kita siapkan tim pembuatan logo dan tema MTQ. Kita upayakan  persiapan  Rapat Persiapan MTQ, yang Insya Allah akan kita laksanakan tidak lama lagi,” ujar Kabag Kesra Sekdakab Lambar.

Selain itu, Kabag Kesra juga mengungkapkan, mengenai kepanitiaan pelaksanaan MTQ juga sudah dibahas. Akan tetapi, sifatnya masih sebatas pemetaan sementara dari peserta rapat kali itu. “Dalam rapat ini, turut kita bicarakan mengenai gambaran waktu pelaksanaan MTQTingkat Kabupaten. Dan dari hasil rapat ini, nantinya akan kita bawa ke Rapat Persiapan pelaksanaan MTQ, agar lebih dibahas secara komprehensif,” tuturnya.

Terkait jadwal pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Lambar tahun 2017 di Lambar menerangkan, melihat dan menimbang pelaksanaan MTQ tingkat Lambar yang rencananya akan digelar pada 13- 16 November 2017 .

Intinya, lanjutnya, Rapat Persiapan yang dilaksanakan itu adalah sebuah mekanisme yang perlu dilakukan dalam mempersiapkan pokok pikiran yang akan digiring untuk dibahas secara tuntas dalam pelaksanaan Rapat Persiapan MTQ. “Rapat Persiapan ini juga telah kita bahas hal-hal yang diperlukan dalam kegiatan MTQ nantinya. Kesemuanya kita siapkan untuk menyusul pelaksanaan Rapat Persiapannya. Tentunya kita harapkan dapat berjalan lancar hingga akhir pelaksanaan MTQ tahun 2017 ini,” pungkas Kabag Kesra.

Sementara itu,Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir SH menyampaikan tentang perencanaan persiapan Kabupaten Lambar, persiapan untuk pawai taaruf, pembukaan stand bazar, malam pembukaan MTQ, serta lokasi pemondokan kafilah yang ada di kampung rempak sesuai dengan teknisnya.

“Agar bisa terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan, kita perlu adakan rapat. Dan segeralah bentuk panitia yang khusus untuk menyiapkan segalanya sesuai dengan bidangnya masing-masing,” katanya semabari menyampaikan Rencananya MTQ akan dilaksanakan dalam  4 hari” tuturnya.

Pihaknya berharap MTQ ini sukses pelaksanaan dan sukses prestasi dan nantinya akan banyak melahirkan banyak kader professional sehingga dapat bersaing dan diandalkan pada MTQ tingkat propinsi di Lampung sehingga bisa menyabet juara umum, ungkapnya. Vic/Win

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here