BERBAGI
EkstraNews.com – PUGUNG – Setelah pada sekitar tiga hari dilaporkan hilang, akhirnya Kimsiong (70) warga pekon Tangkitserdang berhasil ditemukan dibantaran sungai Way Merambung pekon Banjaragung kecamatan Pugung kabupaten Tanggamus pada Sabtu (11/12) dalam kondisi tidak bernyawa.
Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa sebelumnya Kamsiong dilaporkan oleh keluarga hilang pada Kamis (9/11) lalu. Dimana pada saat itu polisi dibantu warga mencoba menanyai sejumlah warga. Dan dari penuturan Suratman salah seorang warga bahwa sempat melihat Kamsiong sekitar pukul 17.00 WIB tengah mandi disungai Way Merambung.
Dari penuturan warga inilah, polisi langsung menyusuri sungai. Namun usaha petugas dan warga tidak membuahkan hasil. “Dari sini kami mengambil kesimpulan bahwa Kamsiong hanyut terbawa arus sungai saat tengah mandi,” katanya, kemarin (12/11).
Setelah upaya pencarian terhadap korban dihentikan kata dia, pada Sabtu (11/11) Kamsiong berhasil ditemukan oleh Pomo (56) dan Umar (32) warga Dusun Merabung 3 Pekon Banjar Agung kecamatan Pugung tepatnya sekitar pukul 13.30 WIB. “Kedua saksi melihat korban tengah terapung dengan posisi tubuh tertelungkup. Dan setelah dipastikan kalau kakek Kamsiong sudah tidak bernyawa, Pomo dan Umar melaporkan hal tersebut kepada polisi dan pihak keluarga korban” kata dia.
Setelah menerima laporan saksi jelas kapolsek, polisi langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi pada jenazah korban. Dan saat ditemukan kondisi tubuh korban sudah membengkak dan mengelurkan bau tidak sedap serta kulit pada tubuh banyak yang terkelupas.
“Sore itu juga jenazah Kamsiong langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dilakukan pemakaman. Karena kasus ini murni kecelakaan dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, pihak keluarga tentunya harus mengikhlaskan kepergian korban,” jelas kapolsek.
Dan untuk diketahui sebelumnya,kakek Kamsiong dengan ciri-ciri, tinggi 165 cm, kepala agak botak, mata sipit, kulit kuning langsat, jari sebelah kanan putus 3 jari (jari kelingking, manis, tengah) dan agak tuli merupakan warga Dusun Tangkit Serdang III Pekon Tangkit Serdang Kec. Pugung Tanggamus yang dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Kamis (9/11/).
Tindakan kepolisian yang telah dilakukan dengan mengecek TKP terakhir korban mandi, meminta keterangan saksi-saksi dan bersama masyarakat menyisir sungai. Korban diduga hanyut karena saat kejadian sungai sempat banjir dikuatkan keterangan saksi yaitu Kadus Kampung Baru, Suratman melihat kakek tersebut sedang mandi di sungai Way Merabung Pekon Tangkit Serdang. (nda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here