BERBAGI

EkstraNews.com – METRO  – Anggota Komisi II DPRD Kota Metro Alizar, meminta kepada pihak Sekolah, terutama para Guru kelas, untuk bersikap lebih tegas dan profesional kepada para siswanya selama berada di lingkungan sekolah.

Menurutnya, sampai dengan saat ini masih banyak ditemukan kasus tindak kekerasan baik mental maupun fisik, yang dilakukan antar Siswa di Sekolah. Kasus-kasus tersebut seperti Bullying, Premanisme, pencurian, perkelahian atau tawuran, dan masalah sosial lainnya.

“Masalah itu timbul karena banyak faktor, tapi yang paling mempengaruhi adalah pergaulan. Karenanya, khususnya para Guru harus punya jiwa yang membimbing sekaligus tegas, sehingga akan menimbulkan efek jera bagi Siswa yang melakukan pelanggaran disiplin”, ujarnya melalui sambungan Telepon, Sabtu (4/11).

Siswa yang notabenenya masih dalam masa pencarian jati diri, masih sangat mudah untuk dipengaruhi terutama dengan hal-hal berbau negatif. Ketika di Sekolah tindakan tersebut tidak diberikan Sanksi tegas dan menjerakan, maka bisa terbawa hingga keluar Sekolah lalu dilakukannya dimanapun berada.

“Sehingga tidak mengherankan jika sekarang pun, banyak Siswa yang terjerat kasus serius seperti tindakan kriminal. Sekolah adalah rumah kedua dari setiap Siswa, sehingga sangat diharapkan, Guru tidak hanya mengajarkan untuk menjadi pandai, tetapi lebih kepada pembentukan karakter yang baik”, tutupnya. (son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here