BERBAGI
EkstraNews.com – TULANG BAWANG – Komisi pemilihan Umum (KPU)  kabupaten Tulang bawang senin (27/11) menggelar ‘Rapat kordinasi Tata cara penataan daerah Pemilihan dan penghitungan alokasi kursi DPRD kabupaten Tulang bawang pada pemilihan umum Tahun 2019. Rapat berlangsung di aula rapat kantor kpu Tulang bawang setempat.
Rapat Kordinasi tersebut diikuti seluruh Parpol (Partai Politik)  yang ada di Kabupaten Tulang bawang.
Dalam Rangka kesimpulan Rapat Kordinasi Tata cara penataan daerah Pemilihan tersebut Reka Punnata mengatakan bahwa kesimpulan penetapan dapil sebagaimana Undang-undang menjadi kewenangan KPU Provinsi namun dalam pernyataan ini pihaknya meminta pertimbangan dari beberapa Partai politik dari usulan – usulan mereka.
Parpol memberikan Tiga masukan kepada KPU yang pertama mengusulkan 7 dapil yang kedua  6 dapil dan ketiga 9 usulan  ini di serap semua oleh KPU.
“kita akan serap semua usulan-usalan mereka akan kita lakukan simulasi internal apakah sudah memenuhi Pasal 185 Undang-undang no 7 tahun 2017 atau belum”ucap Ketua KPU tersebut.
Kemudian ditambakan nya lagi dari segi kependudukan ini belum Painal karna data yang akan diserahkan oleh Dirjen Dukcapil itu tanggal 17 desember mendatang dan daftar akregat kependudukan semester 2 kami terima,  ini bisa pengeurangan penduduk bisa penambahan, apabila angka kematiannya tinggi atau terdapat angka kelahiran yang tinggi jadi masing-masing kecamatan ini bisa bertambah berkurang”jelasnya
Lanjut Reka lebih dalam karna sistem dapil ini prinsipnya adalah tergantung penduduk jadi dia statis tidak tetap karna dia tergantung dengan penduduk “pungkasnya. (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here