BERBAGI
EkstraNews.com – PRINGSEWU – Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran mewakili Kabupaten Pringsewu pada lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Lampung. Tim penilai lomba dari Pemerintah Provinsi Lampung meninjau pekon tersebut, Kamis (23/11) guna melakukan penilaian secara langsung di lapangan.
Tim penilai ini diterima oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. masing-masing dampingi ketua dan wakil ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi dan Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P. Mega, M.M. dan ketua DWP Ny.Nurhayati Budiman, jajaran pemerintah kabupaten, ketua dan jajaran DPRD,  muspida, camat beserta kepala pekon setempat.
Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi dalam laporannya mengatakan terpilihnya Pekon Lugusari untuk mewakili Pringsewu, karena berdasarkan penilaian pada lomba serupa di tingkat Kabupaten Pringsewu, pekon tersebut memenuhi semua kriteria sehingga ditetapkan sebagai juara pada lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan tingkat Kabupaten Pringsewu.
Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya  berharap Pekon Lugusari dapat terpilih menjadi pemenang, sehingga nantinya dapat mewakili Provinsi Lampung pada ajang serupa di tingkat nasional. Sekaligus, ini menjadi momentum bagi Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk semakin meningkatkan motivasi serta menyempurnakan berbagai program dan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan yang ada di Kabupaten Pringsewu Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis Negeri Bersahaja.
Selain penilaian lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Lampung, juga dilakukan penanaman seribu pohon, serta dirangkai pula dengan peringatan Hari Nusantara dan Hari Ikan Nasional 2017 yang merupakan bagian dari upaya serta mendukung Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kabupaten Pringsewu.
Turut hadir di rangkaian kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Ny.Hj.Yustin Ficardo, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, serta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. (Sol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here