BERBAGI
EkstraNews.com – PANARAGAN – Sebagai penguat dalam peningkatan mutu pendidikan, Dinas pendidikan Kabupaten Talanganbawang Barat (Tubaba) menggelar kegiatan pengembangan manajemen Kelompok Kerja Guru (KKG), dan pembelajaran kreatif untuk jejang Sekolah Dasar (SD), Selasa (14/11).
“Forum KKG ini selain pelatihan peningkatan kompetensi guru juga dapat dijadikan ruang diskusi, keluhan dan kendala para guru di tempat bekerja masing-masing. Dimana antara guru dan siswa lebih banyak berinteraksi dan berkomuniasi sehingga lebih menyenangkan,”kata Hairul Ambri dalam sambutan nya saat membuka pelatihan KKG.
Hairul Amri, menjelaskan, selain KKG sebelumnya juga dilaksanakan pelatihan penguatan implementasi kurikulum 2013 yang digelar selama dua hari 7-8 November lalu diikuti oleh 126 peserta dari tiga kecamatan yakni, Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Udik dan Tumijajar.
Sementara Kasi Kurikulum Diknas setempat Murdiyah mengatakan, melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi tenaga pendidik, khususnya para guru SD dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran di pendidikan dasar.
“Kegiatan ini diharapkan para tenaga pendidik mampu menyusun rencana pembelajaran yang terinterpelasi secara holistik. Kemudian menyusun etika guru SD dalam membangun profesionalisme, mengembangan sistem penilaian yang praktis,”harapnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here