BERBAGI

EkstraNews.com – Lampung Tengah – Bertujuan untuk membangun generasi yang sehat, cerdas, dan unggul, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa mencanangkan gerakan gemar minum susu untuk anak-anak Lampung Tengah. Menariknya gerakan ini memanfaatkan susu produksi sendiri dari Lampung Tengah dengan menggandeng perusahaan.

 

Gerakan minum susu untuk anak-anak ini melibatkan pelajar SD dan SMP dari SMPN 1 Gunungsugih. Pelajar yang berjumlah 50 orang ini diajak langsung untuk melihat produksi susu murni di PT. Great Giant Livesstock, Minggu, 26/11/2017. Pelajar diajak melihat peternakan sapi perah, proses produksi susu dan hasil kemasan yang dijual di pasaran.

 

“Dalam gerakan minum susu ini kami sengaja mengajak anak-anak untuk melihat langsung proses pembuatan susu yang asli diproduksi di Lampung Tengah. Selain menambah wawasan, mudah-mudahan kunjungan ini memotivasi anak-anak untuk rajin minum susu, karena susu memang memang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan anak,” ungkapnya.

 

Ditambahkan Mustafa, tujuan dari gerakan minum susu yakni membudayakan kebiasaan minum susu di masyarakat Lampung Tengah. Ia berharap anak-anak sengaja generasi penerus bangsa bisa menjadi pribadi yang lebih sehat. “Dengan demikian akan mampu belajar dengan baik untuk mempersiapkan masa depan yang lebih cemerlang dan membangun kejayaan bangsa dan negara,”  ujar Mustafa.

Pencanangan gemar minum susu ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) warganya. Menurut dia, kandungan gizi dalam susu sangat lengkap, dan sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Terutama kalsium untuk kecerdasan otak, tulang, dan pertumbuhan anak-anak.

“Pencanangan gemar minum susu ini untuk mendorong konsumsi masyarakat, terutama anak-anak lebih sehat. Kalsium yang ada dalam susu sangat bagus untuk kecerdasan otak, tulang dan gigi. Lewat gerakan ini, saya ingin melahirkan generasi yang cerdas, unggul dan berprestasi,” kata bupati ronda ini.

Guna menyukseskan program gerakan minum susu ini, pihaknya juga bakal menggandeng perusahaan untuk bisa membagikan susu gratis kepada anak-anak di Lampung Tengah. Hal ini bisa dilaksanakan secara roadshow lewat sekolah-sekolah maupun even-even tertentu. “Saya harap perusahaan bisa suport dan bersinergi dengan pemerintah untuk melahirkan generasi cerdas lewat gerakan gemar minum susu,” pungkasnya.

Sementara itu, Servis Manager PT. Great Giant Livesstock, Rudy Andrianto menerangkan dalam sehari PT. Great Giant Livesstock mampu memproduksi 3.500-4.000 liter susu murni perhari yang dipasarkan di Lampung, Jakarta dan Surabaya.

“Kami sudah memiliki 400 ekor sapi dan 200 ekor yang sudah mampu produksi susu. Produksi kami sudah 3.500-4.000 liter per hari dan dipasarkan di Lampung, Jakarta dan Surabaya. Dengan adanya program gemar minum susu yang dicanangkan pak bupati, tentunya kami suport. Aksi bagi-bagi susu juga sudah kami lakukan ke masyarakat dan sekolah-sekolah,” pungkasnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here