BERBAGI

EkstraNews.com – Lampung Tengah – Dalam rangka pembinaan terhadap pemuda remaja Islam masjid (risma), Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa melaksanakan istighosah dan sholat duha bersama ratusan pemuda Risma se-Lampung Tengah di Gedung Sesat Nuwo Balak, Minggu, 19/11/2017.

Istighosah diawali dengan pembacaan dzikir manaqib yang dipimpin oleh pengasuh pondok pesantren Wali Songo Bumiratu Nuban, Gus Syaikhul Ulum Syuhada. kemudian dilanjutkan dengan Sholat Dhuha berjamaah.

Bupati Mustafa dalam sambutannya menuturkan, istighosah dan sholat duha berjamaah dilaksanakan bertujuan untuk mendoakan kebaikan/keselamatan umat muslim dan kemajuan Lampung Tengah yang lebih baik.

“Ini juga sebagai bentuk pembinaan terhadap Risma di Lampung Tengah. Tugas kita bersama untuk membimbing dan membina generasi muda agar menjadi generasi muda yang unggul, agamis dan berkarakter,” ungkapnya.

Menurutnya di tengah arus pergaulan saat ini, perlu ada pondasi yang kuat dengan pendidikan spiritual. Ia menegaskan pentingnya pembinaan generasi muda. “Tidak hanya ilmu dunia, namun lebih penting lagi adalah ilmu agama sehingga bisa benar-benar terwujud generasi yang profesional religius,” imbuh Mustafa.

Upaya pembangunan karakter di kalangan generasi muda terus dilakukan di masa kepemimpinan Bupati Mustafa, mulai dari mengeluarkan Perbup wajib baca Al-quran di kalangan siswa, program hafiz quran dan pemberdayaan pemuda-pemuda masjid di tiap-tiap kecamatan.

“Harapan saya pemuda Lampung Tengah menjadi generasi yang unggul, baik dalam berkreativitas, berinovasi maupun dalam berperilaku. Khususnya pemuda risma, saya harap bisa menebar kebaikan di kalangan pemuda lainnya maupun di masyarakat,” ujar dia.

Sementara itu, pengasuh pondok pesantren Wali Songo Bumiratu Nuban, Gus Syaikhul Ulum Syuhada dalam tausyiahnya menyampaikan akan pentingnya menghadiri majlis dzikir.

Menurutnya orang-orang yang hadir di majelis dzikir adalah suatu kaum yang tidak akan celaka orang yang duduk bersama mereka. Bahkan terkadang seorang pendosa yang duduk bersama mereka dirahmati karenanya.

“Majlis zikir adalah majlis yang sangat mulia di sisi Allah Ta’ala dan memiliki berbagai keutamaan yang agung. Dalam majelis dzikir akan turun rahmah, diliputi majelis itu dengan sakinah/ketenangan dan ketentraman, para malaikat mengelilinginya dan Allah Subhanahu wa Ta’ala memuji-muji orang yang hadir di majelis tersebut di hadapan para malaikat-Nya,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Mustafa juga menyerahkan penghargaan kepada 6 Risma terbaik di Lampung Tengah, yakni risma Jamiut Taqwa, Nurul Iman, Baitus Sholihin, Baitussalam, Al-ihya, dan Bumi Raharjo. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here