BERBAGI
EkstraNews.com – Tanggamus – Bencana banjir dan longsor di kecamatan kelumbaian Kabupaten Tanggamus mengundang duka khususnya bagi warga di kabupaten Tanggamus. Akibat bencana ini ratusan rumah dan fasilitas publik pun rusak.
Puluhan komunitas baik dari Komunitas motor, pecinta Alam, Pelajar, sampai pencinta seni pun terpanggil dan mengumpulkan bantuan dengan mendirikan posko di kafe Kopi Jon yang terletak di kecamatan gisting.
Dalam sambutannya, Koordinator Posko Bencana untuk Kelumbaian, Aang Kurnaedi mengatakan, sebagai pemuda kita harus tanggap ketika ada problem yang dihadapi masyarakat.
“Pemuda itu harus semangat, harus berikan respon cepat ketika ada permasalahan di tengah-tengah masyarakat. Kita tidak boleh hanya berpangku tangan, apalagi jika ada bencana seperti sekarang ini, Ucapnya, Sabtu (04/11)”.
Dalam acara tersebut, juga turut hadir wakil Bupati Tanggamus, Samsul Hadi yang sangat mengapresiasi inisiatif para pemuda.
“Saya sangat mengapresiasi acara malam ini. Ini bentuk peduli kita antar sesama. Ini juga sebagai salah satu bentuk nyata kontribusi nyata pemuda bagi masyarakat.”
Acara ini diisi dengan penampilan musik, stand up comedy dan juga pembacaan puisi yang salah satu pesertanya adalah wakil Bupati Tanggamus, Samsul Hadi, Mpdi dan diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari masing-masing Komunitas.
Adapaun Komunitas-komunitas atau lembaga yang andil adalah, Insan Seni Budaya Tanggamus (ISBT), Pecinta Alam Tanggamus (PETA), SMAN 1 Sumberejo, SMK Bintek Sumberejo, SMK Negeri Talang Padang, MA Mamba’ul Ulum, ┬áKorps Sukarela, Weekendrocker, Microsoft Management, Teather Kampung Tempel, Teater 4A Purwodadi, Trotoar, Srakalan Dusun Purwodadi, Teater Jabal. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here