BERBAGI

EkstraNews.com – MENGGALA – Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak mengharapkan agar kehadiran organisasi Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Kabupaten Tulangbawang segera melakukan kiprah organisasi. Hal ini disampaikan Bupati saat pengukuhan Majelis Pengurus ICMI Korda Kabupaten Tulangbawang periode 2017-2022, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Selasa (7/11) kemarin.

Bupati Hanan mengatakan, setelah terbentuknya kepengurusan ICMI di Kabupaten Tulangbawang yang merupakan kali pertama sejak kabupaten ini berdiri, diharapkan akan menyusun program dan dapat berkiprah dalam mengembangkan organisasi hingga di tingkat kecamatan.

“Para ICMI ini terhimpun oleh satu wadah yang diharapkan khususnya di Kabupaten Tulangbawang agar dapat berkiprah. Saya yakin bila organisasi ini dikelola dengan baik pastinya dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata bupati seraya mengingatkan agar jangan setelah organisasi terbentuk kepengurusannya, namun tidak ada kelanjutan dan kiprahnya.

Sementara itu, Ketua Korwil  ICMI Provinsi Lampung, Yusuf Barusman mengatakan. ICMI merupakan organisasi untuk membantu masyarakat dalam memberikan solusi atas suatu permasalahan yang ada. “Organisasi ICMI bukan untuk menyiarkan agama, tapi adalah tempat berhimpun orang-orang intelektual sehingga menghasilkan solusi yang berkiprah membantu kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam acara pengukuhan ini antara lain adalah Ketua DPRD Sofi’i, Kajari Menggala Ansari dan yang mewakili dari unsur Forkopimda lainnya, Sekdakab Tulangbawang Sobri, serta para undangan dari tokoh agama dan tokoh adat.

Usai acara, Ketua Korda ICMI Tulangbawang Ahmad Suharyo, didampingi Sekretaris ICMI Puncak Setiawan, kepada wartawan mengatakan, kepengurusan yang baru dikukuhkan akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu di internal organisasi. “Dalam rapat itulah nantinya akan dibahas berbagai program ICMI kedepan,” singkatnya.  Adapun susunan kepengurusan ICMI yang dikukuhkan dan dilantik saat itu terdiri dari dewan penasehat berjumlah 10 orang,  dewan pakar 11 orang dan para majelis pengurus berjumlah 37 orang, total keseluruhan berjumlah 58 orang. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here