BERBAGI

EkstraNews.com – GEDUNGTATAAN – Memperingati hari guru nasional dan Hari Ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 72, PGRI Kecamatan Gedongtataan mengadakan lomba paduan suara yang diikuti ratusan guru se kecamatan gedongtataan.

Dalam sambutannya ketua PGRI Kecamatan Gedongtataan, Sholiha menuturkan, lomba ini untuk memupuk rasa persaudaraan para guru yang merupakan anggota PGRI Kecamatan Gedongtataan.

“Setiap tahun kita merayakan hari guru dan Ulangtahun PGRI, untuk tahun ini diadakan lomba paduan suara yang pesertanya merupakan anggota PGRI Kecamatan Gedongtataan,” tuturnya.
Dikatakan, salah satu lagu yang diperlombakan adalah mars pesawaran dimaksudkan agar setiap guru di kecamatan Gedongtataan bisa makin mencintai tempat dimana mereka ditugaskan.

“Meningkatkan kualitas pendidikan merupakan tanggung jawab kita bersama, sebagai seorang guru kita dituntut lebih profesional dalam mendidik sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Pesawaran bisa lebih maju lagi,” kata dia.

Ditempat yang sama, Kepala Unit PelaksanaTeknis Dinas (UPTD) Pendidikan Gedongtataan Zainal Mualimin mengungkapkan bahwa lomba yang di adakan PGRI Kecamatan Gedongtataan ini merupakan ajang silaturahim dewan guru se kecamatan Gedongtataan dalam merayakan hari guru nasional sekaligus ulangtahun PGRI Ke 72.

“Jadikan even ini sebagai ajang silaturahim kita sebagai guru yang setiap harinya disibukkan dengan kegiatan mengajar,” ungkapnya.
“Tidak penting mau juara berapa, yang jelas semua harus senang dengan hasil yang ditentukan dewan juri. Ini merupakan kesempatan kita untuk merasakan kebersamaan sebagai seorang tenaga pengajar di Kecamatan Gedongtataan,” timpal dia seraya tersenyum.

Acara tersebut mendapat respon positif dari para peserta. Salah seorang guru di SDN 17 Gedongtataan, Antonius Andrianto berujar, acara lomba paduan suara ini hendaknya dilakukan rutin setiap tahunnya karena dengan adanya acara tersebut dapat memupuk rasa persatuan para guru dan menanamkan rasa tanggung jawab sebagai seorang tenaga pendidik.

“Dengan adanya lomba seperti ini para guru di wilayahnya berbaur menjadi satu sehingga rasa persatuan sesama guru bisa tertanam dalam diri kita. Saya berharap acara ini bisa terus dilakukan setiap tahun,” ujarnya.( her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here