BERBAGI
EkstraNews.com – Pringsewu – Program Sertifikat Tanah (Prona) sangat di harapkan oleh masyarakat khususnya yang berada di pekon Podosari Kecamatan Pringsewu.
Hal ini diungkapkan Suminto anggota BHP pekon Podosari saat acara Reses anggota DPR RI  Ir H Endro Suswantoro Yahman dari Fraksi PDI Perjuangan dibalai pekon Podosari Kecamatan Pringsewu. (5/11).
“Kami masyarakat Pekon Podosari sangat mengharapkan program sertifikat tanah,  tolong di usahakan berkenaan dengan sertifikat tanah,” Katanya.
Selain masalah infrastruktur di pringsewu yang dulu pernah di ukur jalan lingkar lewat podosari dan ini banyak sisi ekonomi yang bagus, namun sekarang tidak ada, kami sangat mengharapkan program bisa di realisasika, terangnya.
“Masalah program Dana Desa mohon terbitkan PP yang peruntukannya 50 persen dari dana desa digunakan usaha ekonomi kreatif bukan hanya infrastruktur saja,” Ungkapnya.
Ir Endro Suswantoro Yahman anggota komisi II DPR RI mengatakan Komisi II DPR RI membidangi kementrian dalam negeri, bpn, aparatur sipil negara, kpu dan bawaslu.
” Masalah Sertifikasi tanah atau prona mulai di gencarkan dan banyak problem dimasyarakat yang perlu dibantu karena untuk masyarakat tidak di pungut biaya. Masalah pengukuran sudah selesai di biayai oleh negara,  kalau ada informasi yang menyalah gunakan wewenang ini,  laporkan nanti akan di tindak lanjuti,”Ungkapnya.
Dikatakannya, masalah jalan lingkar bisa disampaikan ke Pemda Pringsewu kalau tidak bisa, maka sampaikan pengajuan ke DPRD Pringsewu atau DPRD Provinsi bisa tidak menerobos ke Pusat.
Kepala Pekon Podosari Rasmin dalam sambutannya mengatakan sampaikan langsung kepada perwakilan DPR RI.
“Saya selalu menjalin komunikasi dengan wakil kita yang ada di DPR RI, dengan meminta program untuk masyarakat,  di tahun 2018 jalan lingkungan sudah d ajukan, “paparnya.
Acara reses DPR RI dihadiri langsung Ipda Hi Istiarto mewakili Kapolsek Pringsewu, Babin kamtibmas, para perangkat pekon dan tokoh masyarakat. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here