BERBAGI

EkstraNews.com – Wayjepara – Musibah angin puting beliung melanda Kecamatan Wayjepara Kabupaten Lampung Timur, sekira pukul 14.30 WIB Selasa 14 November 2017.

Informasi yang diperoleh Saibumi.com terdapat dua desa yang terkena musibah tersebut, yakni Desa Brajasakti dan Desa Brajaasri.

Sarifudin, warga setempat menyatakan, terdapat 10 rumah rusak, belasan angkringan warung kopi di lapangan merdeka rusak, dan satu unit mobil minibus tertimpa pohon.

“Kejadian begitu cepat, belasan warkop di lapangan merdeka juga habis,” kata dia saat dihubungi wartawan malam ini.

Tidak hanya itu, kata Sarifudin, di Desa Brajaasri terdapat empat rumah roboh, dan ratusan rumah rusak ringan. Bahkan, ada tarup pernikahan porak poranda.

Pihak kepolisian dibantu aparat desa dan arga setempat saat ini masih melakukan pembenahan rumah yang rusak dan memotong pohon yang tumbang.

Sementara itu, Kapolsek Wayjepara Iptu SI Marbun membenarkan kejadian itu. Saat ini anggotanya masih melakukan pendataan lebih lanjut.

“Sejauh ini belum ada korban jiwa,” cetusnya.

Atas kejadian itu, Bupati Lampung Timur Chusnunia disamping telah mengerahkan jajarannya untuk menangani masalah tersebut, juga turut menyampaikan bela sungkawanya.

“Turut berduka dengan kejadian puting beliung, semoga tidak ada korban jiwa”, ucapnya.

Menurutnya, tim BPBD sudah diturunkan untuk membantu di lokasi. Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial pun juga telah diminta untuk ikut membantu sesuai bidang masing-masing.

“Dengan curah hujan yang tinggi ini, agar warga senantiasa waspada terhadap segala kemungkinan yang ada. Kita akan terus memantau dan berkoordinasi dengan BMKG dan pihak terkait untuk antisipasi ke depan,” kata dia. (*)

Sumber Berita: Sbi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here