BERBAGI

EkstraNews.com – KOTABUMI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat(DPR) Republik Indonesia(RI), Azis Syamsudin, menggelar silaturahmi dan sosialisasi empat pilar kebangsaan di kediaman Muklis, salah satu anggota DPRD Lampura, tepatnya di Desa Kemalo Abung, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara(Lampura), kemarin (2/11).

Adapun empat pilar kebangsaan yang di sosialisasikan itu yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945.
Selain menggelar silatuhami, politisi Partai Golkar ini juga menyerap aspirasi masyarakat (reses) guna mengetahui sejauh mana keluhan masyarakat terkait berbagai program yang telah digelontorkan pemerintah, untuk dibawa dalam rapat di komisi di senayan Jakarta.

Kehadiran anggota Komisi III DPR RI ini, disambut antusias sekitar dua ribu

warga dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di daerah setempat. Dalam kesempatan itu, Azis Syamsudin mengatakan, empat pilar kebangsaan tersebut harus menjadi landasan bernegara seluruh rakyat indonesia.

” Empat pilar kebangsaan ini, harus terus tertanam dihati setiap warga negara Republik Indonesia. Termasuk masyarakat di kabupaten Lampung Utara. Sehingga rasa cinta tanah air dan bangsa dapat terus terjaga,”kata Azis.

Lebih lanjut, Azis Syamsudin mengatakan, sebagai wakil rakyat dirinya berjanji akan turut serta memperjuangkan nasib konstituennya dengan membawa serta aspirasi yang didapatnya dalam reses tersebut.”Komitmen kita sebagai wakil rakyat adalah terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di Kabupaten Lampung Utara,”pungkasnya .

Usai kegiatan, Azis Syamsudin membagikan 1000 paket sembako secara simbolis, buku empat pilar kebangsaan, buku yasin bagi jemaah pengajian, serta tali asih bagi anak yatim piatu sebanyak 100 orang.(rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here