BERBAGI
EkstraNews.com – BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus kebut pekerjaan perbaikkan jalan di Taman Nasional Waykambas (TNWK) dalam menyambut penyelenggaraan Festival Waykambas 2017 pada tanggal 11 dan 13 November mendatang.
Menurut Budi Setiawan mewakili Kepala Dinas PUPR bahwa perbaikan jalan ini merupakan intruksi Pak Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, beliau meminta kita melakukan perbaikan jalan di Taman Nasional Waykambas, sebab kondisi jalan disana masih ada yang rusak.
Sebelumnya Wisatawan yang berkunjung ke Waykambas banyak mengeluh dengan kondisi jalan disana, namun sekarang untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Waykambas tidak akan mengeluh lagi karena Pemprov Lampung telah melakukan perbaikan jalan tersebut.
Budi mengatakan Gubernur Lampung memberikan Anggaran sebesar 10 Milliar untuk perbaikan jalan disana, yang mana nantinya jalan tersebut akan mulus dan mantap, sampai saat ini pekerjaan sudah mencapai 85 persen, tinggal berapa persen lagi, sebelum festival di mulai jalan sudah 100 persen selesai. Kata Budi
Masih kata Budi, rencananya tiga Menteri akan membuka Festival Waykambas 2017, sehingga Pak Gubernur Lampung berencana dalam waktu dekat ini akan meninjau langsung perbaikan jalan di Taman Nasional WayKambas sudah sampai mana pekerjaannya, selain itu Pak Gubernur juga akan melihat sejauh mana persiapan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam menyambut Festival Waykambas 2017,
“Pak Gubernur meminta dengan kehadiran Menteri semua jalan sudah 100 persen selesai dan persiapan sudah matang,  Malu dong kalau festival besar kita lihat kondisi jalan rusak parah, apalagi menteri yang hadir. Imbuhnya
Sementara Kepala Dinas Pariwisata Lampung, Budiarto mengatakan bahwa Pemprov Lampung sudah siap menyambut Festival Waykambas 2017, ada beragam agenda keren sudah disiapkan untuk menyambut festival Waykambas 2017. Dari mulai atraksi gajah yang unik-unik, hingga lomba kreasi suvenir, semua ada.
Yang ingin sport tourism, ada Maraton Way Kambas 10K, Way Kambas adventure trail, fun bike dan XC/MTB, yang bisa dinikmati.
Dan yang ingin seru-seruan bareng keluarga, ada sketsa Way Kambas, moccaf colour fun, gelaran kolosal bedana, pagelaran musik, Way Kambas Idol, festival buah nusantara, parade motor antik dan festival kuliner yang bisa dijajal.
“Ada juga Pawai Budaya, Jejak Petualang, Way Kambas Agro Expo, Forest Photography Festival, jalan-jalan 4×4, dan Fashion Show. Keseruannya samgat komplit. Silakan buktikan sendiri ke Lampung,” ujarnya saat di hubungi, Minggu (5/11/2017). (Humas Prov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here