BERBAGI
EkstraNews.com – PEMATANGSAWA – Zunaidi (42) seorang nelayan warga pekon Betung kecamatan Pematangsawa, kabupaten Tanggamus, dilaporkan tenggelam saat mencari ubur-ubur pada Sabtu (25/11) sekitar pukul 23.00 WIB.
Zubaidi dilaporkan hilang tenggelam, saat tengah mencari ubur-ubur dengan menggunakan sebuah sampan bersama tiga rekannya yakni Muslim (50), Nazarudin (30) dan Basarudin (30). “Minggu sekitar pukul 00.30 WIB, kami menerima laporan dari ketiga rekan korban. Yang mengatakan bahwa Nazarudin hilang tenggelam saat tengah mencari ubur-ubur di laut teluk semaka,” ujar kapolsek Pematangsawa Ipda Lukmqn, kemarin (27/11).
Untuk kronologis kejadian berdasarkan keterangan para saksi kata kapolsek, pada malam kejadian, korban bersama ketiga rekannya mencari ubur-ubur di laut Teluk Semaka dengan menggunakan sebuah sampan. Korban diketahui hilang saat mereka hendak menepikan sampan dan menurunkan hasil tangkapan ubur-ubur kedaratan.
“Berdasarkan keterangan saksi, korban Zubaidi diperkirakan hilang saat mencoba menarik jangkar tambatan perahu. Mungkin karena terpelset saat menarik jangkar itulah korban lantas tercebur ke laut dan tenggelam,” kata dia.
Hingga siang ini lanjut kapolsek, Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan Lampung Pos SAR Tanggamus bersama Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanggamus dan personel Polsek Pematangsawa, masih melakukan pencarian terhadap Zubaidi.
“Sampai siang ini, tim masih terus melakukan upaya pencarian terhadap korban di laut Teluk Semaka dengan menggunakan speedboat,” tandasnya.
Atas kejadian hilangnya nelayan Zubaidi, dalam kurun waktu di bulan November 2017 ini, sudah dua orang nelayan asal kabupaten Tanggamus hilang di laut. Dimana sebelumnya pada awal bulan Endi nelayan asal pekon Way Gelang dilaporkan hilang saat tengah memancing di laut menyusul kemudian Zubaidi. Dan kondisinya hingga saat ini kedua korban belum berhasil diketemukan. (nda)
Keterangan foto : Basarnas, BPBD, Polisi dan warga saat menyisir laut Teluk Semaka dalam upaya pencarian korban Zubadi nelayan yang dilaporkan menghilang dan tenggelam saat tengah mencari ubur-ubur. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here