BERBAGI

EkstraNews.com РMetro РKetua Himpaudi Kota Metro Siti Aisyah Djohan membuka Gebyar Himpaudi Kecamatan Metro Barat, yang berlangsung di SKB Kota Metro, Kamis (9/11).

 

Kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan ke- 72 tersebut mengambil tema, “Mewujudkan karakter Anak generasi Emas (Energik, Multitalenta, Aktif, dan Spiritual) melalui permainan Tradisional”.

Kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan nilai Kepahlawanan dan rasa cinta Tanah Air tersebut, diikuti oleh 250 peserta didik dan 42 orang pendidik Paud se- Kecamatan Metro Barat.

Ketua Himpaudi Kota Metro Siti Aisyah Djohan menyampaikan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan fondasi dasar bagi kepribadian anak. Mengenai keterkaitannya dengan Hari Pahlawan, diharapkan setiap Kecamatan di Kota Metro dapat melaksanakan kegiatan serupa.

“Kegiatan tersebut sebagai wujud penghargaan Kita kepada jasa para Pahlawan terdahulu, terutama untuk mengajarkan Anak-anak akan pemaknaan peringatan tersebut”, terangnya.

Melalui Himpaudi yang merupakan wadah pendidik PAUD, kedepannya bisa turut serta membentuk karakter Anak memiliki semangat Kebangsaan, menumbuhkan nilai Kepahlawanan, serta meningkatkan rasa cinta Tanah Air. (son) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here