BERBAGI
EkstraNews.com – PRINGSEWU – Bupati Pringsewu Sujadi membuka sosialisasi tindak lanjut Nota Kesepahaman Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Dalam Negeri, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, tentang Pencegahan, Pengawasan, dan Penanganan Masalah Dana Desa di aula utama kantor sekretariat Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Kamis (9/11).
Sosialisasi yang diikuti jajaran Pemkab Pringsewu, para camat, para bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat, serta kepala pekon dan lurah se Kabupaten Pringsewu ini menghadirkan narasumber dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Lampung, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon Kabupaten Pringsewu, serta Kepolisian Resor Tanggamus-Pringsewu.
Bupati Pringsewu Sujadi saat menyampaikan kata sambutan mengatakan pada era keterbukaan, transparansi keuangan pekon menjadi suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pemerintahan pekon, dan masyarakat mempunyai hak untuk mengetahui serta berpartisipasi dalam pembangunan pekon, sehingga dana desa yang telah digelontorkan ke pekon, benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat dalamĀ  rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Untuk mewujudkan pengelolaan dana desa yang efektif, efisien, dan akuntabel, perlu kerjasama yang sinergis diantara pihak, baik pencegahan, pengawasan, dan penanganan permasalahan dana desa atau pekon,” kata Sujadi didampingi Sekretaris daerah Kabupaten Pringsewu Budiman, Kapolres Tanggamus-Pringsewu A.Suhaili. (Sol)
Pringsewu – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi membuka sosialisasi pemilihan umum kepala daerah serentak 2018 di Hotel Regency, Gadingrejo, Pringsewu, Kamis (9/11). Sosialisasi yang diikuti 80 pelajar perwakilan dari SMA dan SMK se Kabupaten Pringsewu ini menghadirkan narasumber dari Badan Kesbangpol Provinsi Lampung dan Pringsewu, KPU serta Panwaslu Kabupaten Pringsewu.
Wakil Bupati Fauzi dalam sambutannya berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga tercipta multiplier effect yang memberi pengaruh positif terhadap kemajuan dan kualitas kehidupan politik, demokrasi, pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Kabupaten Pringsewu. Fauzi juga mengingatkan para pelajar yang merupakan pemilih pemula agar cerdas dalam berdemokrasi, terutama dalam memilih seorang pemimpin.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Provinsi Lampung Sukiran, Komisioner KPU Pringsewu Hermansyah, Ketua Panwaslu Pringsewu Azis Amriwan, Kepala Kantor Kesbangpol Pringsewu Ibnu Harjianto, Kasi Politik Kesbangpol Pringsewu Suyatno, serta Kasi Kebangsaan Rohadan. (Sol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here