BERBAGI

EkstraNews.com – BANDARLAMPUNG – Ada yang menarik pada pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dini, DPD PAN Kota Bandarlampung, ada tukang sokli bernama Lasiman yang akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

“Ya pendaftaran sudah berjalan dan saat ini sudah sekitar 100 calon dan termasuk ada pak Lasiman, tukang sokli di Kemiling dan akan maju di daerah pemilihan (dapil) VI Langkapura dan Kemiling,” ujar Ketua DPD PAN Kota Bandarlampung Wahyu Lesmono, kemarin.

DPD PAN, terus Ketua Komisi III DPRD Bandarlampung, pendaftaran bacaleg dini masih terus dibuka sampai Desember. “Pendaftaran gratis dan tidak dipungut biaya serta tidak melihat siapa dia dan latar belakang apa, yang penting persyaratan sesuai dengan aturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Untuk target, imbuhnya, pada pileg 2019 perolehan suara ditarget 100 ribu dan 10 kursi legislatif, karena di Kota Bandarlampung ini, banyak kalangan saat ini yang mendaftar di PAN seperti mahsiswa dan juga lainnya.

“Adek-adek mahasiswa juga ada yang daftar bacaleg. Dan ada juga yang mau jadi pengurus atau kader. Apalagi dengan sudah dilantiknya Ketua DPW PAN Lampung sudah di lantik dan Ketua umumnya juga orang asal Lampung, yang juga ketua MPR RI maka sudah sewajarnya jika PAN mena PAN menang dan bisa menghantarkan pak Zulkifli Hasan sebagai Presiden,” tandasnya.

Saat ini pengurus PAN Kota Bandarlampung sudah mencapai 12 ribuan lebih. “Setiap pengurus rating ada 87×126 kelurahan dan pengurus
DPC 20×87 orang anggota dan pengurus DPD sebanyak 90.┬áPosisi sekarang kursi legislatif 7 anggota dengan suara 64 ribu lebih, maka harapan kita pada pileg kedepan bisa perolah 100 ribu lebih suara,” tandasnya. (ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here